Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Penumpang Domestik Menggunakan Jasa Maskapai Garuda Indonesia (Studi Kasus di Bandara Kualanamu Sumatera Utara)
View/ Open
Date
2015Author
Helmy, Linda
Advisor(s)
Muluk, Chairul
Sutarman
Metadata
Show full item recordAbstract
Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan pertama yang
beroperasi di Indonesia, menghadapi permasalahan penurunan pangsa pasar.
Pemasaran sebagai fungsi utama yang sangat penting bagi perusahaan, menjadi
bagian penting untuk dievaluasi kinerjanya. Tujuan penelitian ini menyusun
kebijakan bauran pemasaran yang dapat ditempuh Garuda Indonesia dalam
meningkatkan pangsa pasar.
Dengan menggunakan analisis regresi berganda, disimpulkan bauran
pemasaran sebesar 62,4% mempengaruhi keputusan menggunakan jasa maskapai
Garuda Indonesia. Produk menjadi faktor paling dominan sedangkan harga
berkorelasi negatif dengan keputusan menggunakan jasa maskapai Garuda
Indonesia.