Strategi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Secara Kredit pada PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan
View/ Open
Date
2017Author
Octari, Ria
Advisor(s)
Nazaruddin
Zen, Zahari
Metadata
Show full item recordAbstract
Strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan sudah memberikan dampak positif terhadap naiknya jumlah penjualan dan mempertahankan loyalitas konsumen, dalam hal ini PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan harus memaksimalkan strateginya dan konsisten dalam penerapannya. PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang dapat bersaing pada saat ini. Promosi yang dilakukan oleh PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan masih belum efektif mengingat masih banyak masyarakat yang belum mengenal perusahaan pembiayaan Spektra. Penelitian dilakukan dikantor PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan. Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Data pada penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder . Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu propotionate Stratified Random Sampling. Sampel yang diambil dengan menggunakan multivariate sehingga diperoleh jumlah sampel 95 responden.Hipotesis dari penelitian ini adalah Bauran pemasaran, yang terdiri dari jasa (product), harga (price), promosi (promotion), lokasi (place), orang (people), proses (process) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli barang secara kredit pada PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan , variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli barang secara kredit. Secara simultan variabel product, price, place tidak berpengaruh signifikan sedangkan variabel promotion,people, dan prosess berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli barang secara kredit.