• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Secara Kredit pada PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan

    View/Open
    Fulltext (3.104Mb)
    Date
    2017
    Author
    Octari, Ria
    Advisor(s)
    Nazaruddin
    Zen, Zahari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan sudah memberikan dampak positif terhadap naiknya jumlah penjualan dan mempertahankan loyalitas konsumen, dalam hal ini PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan harus memaksimalkan strateginya dan konsisten dalam penerapannya. PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang dapat bersaing pada saat ini. Promosi yang dilakukan oleh PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan masih belum efektif mengingat masih banyak masyarakat yang belum mengenal perusahaan pembiayaan Spektra. Penelitian dilakukan dikantor PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan. Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Data pada penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder . Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu propotionate Stratified Random Sampling. Sampel yang diambil dengan menggunakan multivariate sehingga diperoleh jumlah sampel 95 responden.Hipotesis dari penelitian ini adalah Bauran pemasaran, yang terdiri dari jasa (product), harga (price), promosi (promotion), lokasi (place), orang (people), proses (process) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli barang secara kredit pada PT. Fifgroup Spektra Cabang Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan , variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli barang secara kredit. Secara simultan variabel product, price, place tidak berpengaruh signifikan sedangkan variabel promotion,people, dan prosess berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli barang secara kredit.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21886
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV