dc.contributor.advisor | Sitompul, Darwin | |
dc.contributor.advisor | Sutarman | |
dc.contributor.author | Halim, Jeffry | |
dc.date.accessioned | 2019-12-19T02:58:05Z | |
dc.date.available | 2019-12-19T02:58:05Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21887 | |
dc.description.abstract | Penentuan keunggulan kompetitif perbankan di sektor perkreditan memerlukan
analisis penerapan strategi pada bauran pemasaran dari produk kredit di bank.
Salah satu cara agar penyaluran kredit di sebuah bank dapat lebih maksimal dan
mencapai kinerja yang diharapkan adalah dengan menerapkan strategi yang tepat
sesuai dengan harapan dan kebutuhan dari pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah
untuk menganalisis faktor apa saja dari bauran pemasaran produk kredit di bank
yang berpengaruh signifikan pada tingkat penggunaan kredit modal kerja usaha
kecil menengah sebagai bagian dari penyaluran fasilitas kredit, dan kemudian
mengusulkan strategi yang lebih efektif kepada bank untuk dapat memaksimalkan
tingkat penyaluran kreditnya sehingga bank dapat mencapai kinerja baik dengan
mencapai sasaran bisnis yang telah ditetapkan setiap tahunnya. Dalam penelitian
ini, jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 73 responden dengan
populasi berupa 276 orang nasabah yang menggunakan fasilitas kredit modal
kerja usaha kecil menengah di Bank BCA cabang Bukit Barisan Medan. Data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan kemudian dilakukan pengujian
validitas dan reliabilitas dan harus memenuhi unsur uji asumsi klasik. Model
analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil
penelitian ini adalah komponen bauran pemasaran berupa Price dan Process
merupakan komponen yang paling berpengaruh signifikan pada tingkat
penggunaan fasilitas kredit modal kerja nasabah. dan aspek tersebut berpengaruh
sebesar 63,8% pada tingkat penggunaan fasilitas kredit modal kerja nasabah dan
sebesar 36,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Penyaluran Kredit Modal Kerja | en_US |
dc.subject | Strategi | en_US |
dc.subject | Usaha Kecil Menengah | en_US |
dc.subject | Kinerja | en_US |
dc.subject | Tingkat Penggunaan Kredit | en_US |
dc.title | Strategi Penyaluran Kredit Modal Kerja Usaha Kecil Menengah dalam Upaya Meningkatkan Pencapaian Kinerja PT Bank Central Asia, Tbk Cabang Bukit Barisan Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM147007017 | |
dc.description.pages | 125 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |