Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Darwin
dc.contributor.advisorSutarman
dc.contributor.authorHalim, Jeffry
dc.date.accessioned2019-12-19T02:58:05Z
dc.date.available2019-12-19T02:58:05Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21887
dc.description.abstractPenentuan keunggulan kompetitif perbankan di sektor perkreditan memerlukan analisis penerapan strategi pada bauran pemasaran dari produk kredit di bank. Salah satu cara agar penyaluran kredit di sebuah bank dapat lebih maksimal dan mencapai kinerja yang diharapkan adalah dengan menerapkan strategi yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan dari pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor apa saja dari bauran pemasaran produk kredit di bank yang berpengaruh signifikan pada tingkat penggunaan kredit modal kerja usaha kecil menengah sebagai bagian dari penyaluran fasilitas kredit, dan kemudian mengusulkan strategi yang lebih efektif kepada bank untuk dapat memaksimalkan tingkat penyaluran kreditnya sehingga bank dapat mencapai kinerja baik dengan mencapai sasaran bisnis yang telah ditetapkan setiap tahunnya. Dalam penelitian ini, jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 73 responden dengan populasi berupa 276 orang nasabah yang menggunakan fasilitas kredit modal kerja usaha kecil menengah di Bank BCA cabang Bukit Barisan Medan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan kemudian dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas dan harus memenuhi unsur uji asumsi klasik. Model analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah komponen bauran pemasaran berupa Price dan Process merupakan komponen yang paling berpengaruh signifikan pada tingkat penggunaan fasilitas kredit modal kerja nasabah. dan aspek tersebut berpengaruh sebesar 63,8% pada tingkat penggunaan fasilitas kredit modal kerja nasabah dan sebesar 36,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPenyaluran Kredit Modal Kerjaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectUsaha Kecil Menengahen_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.subjectTingkat Penggunaan Krediten_US
dc.titleStrategi Penyaluran Kredit Modal Kerja Usaha Kecil Menengah dalam Upaya Meningkatkan Pencapaian Kinerja PT Bank Central Asia, Tbk Cabang Bukit Barisan Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM147007017
dc.description.pages125 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record