Show simple item record

dc.contributor.advisorNurlela
dc.contributor.advisorPerangin-angin, Alemina
dc.contributor.authorZiliwu, Eminently
dc.date.accessioned2020-01-06T01:51:52Z
dc.date.available2020-01-06T01:51:52Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22124
dc.description.abstractPembahasan ini bertujuan untuk menganalisis sistem Appraisal yang berfokus pada engagement yang digunakan dalam pidato Les Brown yang berjudul Enough is Enough. Appraisal analisis merupakan kajian ilmu analisis wacana. Tujuan dari pembahasan ini adalah (i) untuk menemukan tipe engagement yang di gunakan dalam pidato Les Brown berjudul enough is enough dan (ii) untuk menjelaskan bagaimana engagement direalisasikan dalam pidato Les Brown yang berjudul enough is enough. Penulis menggunakan Qualitative Data Analysis dari Miles dan Huberman (2004). Hasil penemuan menunjukkan bahwa ada 45 item monoglossic system (18, 90%) dan 193 heteroglossic system (81, 10%) yang terdiri dari contraction untuk 103 disclaim (43, 27%), 51 proclaim (21, 43%) dan expansion untuk 38 entertain (15, 97%), 1 attribute (0, 42%). Pembicara dominan menggunakan contraction dalam heteroglossic system untuk menunjukkan bahwa pembicara ingin menyampaikan proposisi dan proposal yang pasti dan tegas untuk memotivasi para pendengarnya. Kesimpulannya, tipe yang paling dominan ditemukan yaitu deny yang digunakan untuk memberikan nasehat kepada para pendengar untuk tidak melakukan sesuatu yang sia- sia.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyse the appraisal system focusing on engagement used in Les Brown Speech’s Enough Is Enough. Appraisal analysis is a science study of Discourse Analysis. In terms of this study, there were two research questions must be responded, namely (1) to find out the type of engagement found in Les Brown speech‘s enough is enough, and (2) to explain how engagement realized in Les Brown speech‘s enough is enough. The writer used Qualitative Data Analysis by Miles and Huberman (2014). The findings of the study found there were monoglossic 45 (18,90%) and heteroglossic 193 (81,10%) which consist of contraction: disclaim 103 (43,27%), proclaim 51 (21,43%) and expansion: entertain 38 (15,97%), attribute 1 (0,42%). The speaker dominantly used contraction in heteroglossic. It showed that the speaker wants to convey propositions and proposals that contain definite and firm meaning to motivate the audiences. In conclusion, the most dominant type which found in disclaim namely deny is used to give advices to the audience not to do something in vain.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAppraisalen_US
dc.subjectEngagementen_US
dc.subjectMonoglossicen_US
dc.subjectHeteroglossicen_US
dc.subjectSpeechen_US
dc.titleEngagement in Les Brown Speech’s Enough is Enough: Appraisal Analysisen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM150705014
dc.description.pages72 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record