• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengembangan Produk Keramik Lantai dan Dinding untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Aster Decorindo Abadi Cabang Medan

    View/Open
    Fulltext (388.6Kb)
    Date
    2015
    Author
    Siantar, Billy Suteja Lumban
    Advisor(s)
    Rismayani
    Pujangkoro, Sugiharto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengembangan produk baru atau menciptakan produk baru merupakan tugas yang sering terlupakan. Pada saat salah satu atau beberapa produk dipasarkan itu berada pada tahap “kedewasaan”, maka perusahaan haruslah memanfaatkan keuntungan yang diperolehnya dari produk yang berada pada tahap tersebut untuk mengembangkan ide penciptaan produk baru. produk baru inilah yang diharapkan menggantikan produk yang lama yang saat ini tengah berjaya. Pada tahun 2009-2013 terjadi peningkatan penjualan keramik lantai dan dinding, pertumbuhan rata-rata penjualan 5,4 % per tahun. Walaupun mengalami kenaikan, ada beberapa tipe produk keramikyang mengalami penurunan di dalam penjualannya dan ada juga beberapa tipe produk keramik yang penjualannya mengalami kenaikan. Ada beberapa tipe produk keramik yang meningkat penjualannya yaitu Inserto, Panel dan Listello, sedangkan ada beberapa tipe produk keramik yang menurun penjualannya yaitu Dot, Mozaico dan Pola. Jadi dapat dikatakan bahwa terjadinya penurunan penjualan beberapa tipe produk ini berkaitan erat dengan pilihan pelanggan terhadap tipe produk yang dimiliki PT Aster Decorindo Abadi, dimana ada beberapa tipe produk keramik yang disukai oleh pelanggan, sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan beberapa tipe produk keramik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk memilih tipe produk keramik di PT Aster Decorindo Abadi dan untuk merumuskan kebijakan yang harus dilakukan perusahaan agar mampu meningkatkan penjualan beberapa tipe keramik dari PT Aster Faktor-faktor yang berpengaruh tersebut adalah Keunggulan Tipe Produk, Pengetahuan Konsumen Terhadap Tipe Produk, dan Promosi, dimna ketiga factor ini apakah berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen Terhadap Tipe Produk Keramik PT Aster. Dari hasil penelitian terdapat dua faktor yang mempengaruhi variabel MInat Konsumen Terhadap Tipe Produk (Variabel Y), yaitu Variabel Keunggulan Terhadap Tipe Produk (X1) dan Variabel Promosi (X3). PT Aster harus dapat memperbaiki kedua hal tersebut agar tipe produk keramik dapat diminati oleh pelanggan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22209
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV