Show simple item record

dc.contributor.advisorRismayani
dc.contributor.advisorPujangkoro, Sugiharto
dc.contributor.authorSiantar, Billy Suteja Lumban
dc.date.accessioned2020-01-07T02:30:57Z
dc.date.available2020-01-07T02:30:57Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22209
dc.description.abstractPengembangan produk baru atau menciptakan produk baru merupakan tugas yang sering terlupakan. Pada saat salah satu atau beberapa produk dipasarkan itu berada pada tahap “kedewasaan”, maka perusahaan haruslah memanfaatkan keuntungan yang diperolehnya dari produk yang berada pada tahap tersebut untuk mengembangkan ide penciptaan produk baru. produk baru inilah yang diharapkan menggantikan produk yang lama yang saat ini tengah berjaya. Pada tahun 2009-2013 terjadi peningkatan penjualan keramik lantai dan dinding, pertumbuhan rata-rata penjualan 5,4 % per tahun. Walaupun mengalami kenaikan, ada beberapa tipe produk keramikyang mengalami penurunan di dalam penjualannya dan ada juga beberapa tipe produk keramik yang penjualannya mengalami kenaikan. Ada beberapa tipe produk keramik yang meningkat penjualannya yaitu Inserto, Panel dan Listello, sedangkan ada beberapa tipe produk keramik yang menurun penjualannya yaitu Dot, Mozaico dan Pola. Jadi dapat dikatakan bahwa terjadinya penurunan penjualan beberapa tipe produk ini berkaitan erat dengan pilihan pelanggan terhadap tipe produk yang dimiliki PT Aster Decorindo Abadi, dimana ada beberapa tipe produk keramik yang disukai oleh pelanggan, sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan beberapa tipe produk keramik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk memilih tipe produk keramik di PT Aster Decorindo Abadi dan untuk merumuskan kebijakan yang harus dilakukan perusahaan agar mampu meningkatkan penjualan beberapa tipe keramik dari PT Aster Faktor-faktor yang berpengaruh tersebut adalah Keunggulan Tipe Produk, Pengetahuan Konsumen Terhadap Tipe Produk, dan Promosi, dimna ketiga factor ini apakah berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen Terhadap Tipe Produk Keramik PT Aster. Dari hasil penelitian terdapat dua faktor yang mempengaruhi variabel MInat Konsumen Terhadap Tipe Produk (Variabel Y), yaitu Variabel Keunggulan Terhadap Tipe Produk (X1) dan Variabel Promosi (X3). PT Aster harus dapat memperbaiki kedua hal tersebut agar tipe produk keramik dapat diminati oleh pelanggan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPengembangan Produken_US
dc.subjectPeningkatan Volume Penjualanen_US
dc.titleAnalisis Pengembangan Produk Keramik Lantai dan Dinding untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Aster Decorindo Abadi Cabang Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM097007074
dc.description.pages88 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record