• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor – Faktor Yang Membentuk Citra Merek Kawat Las (Studi Kasus Kawat Las Merek Gemini)

    View/Open
    Fulltext (2.452Mb)
    Date
    2019
    Author
    Herman
    Advisor(s)
    Nazaruddin
    Wibowo, Rulianda Purnomo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bagi perusahaan yang memiliki citra merek yang baik akan mendapatkan persepsi yang positif dari konsumen, sehingga keputusan konsumen untuk menggunakan produk menjadi lebih tinggi. Untuk itu perlu untuk mengetahui berbagai hal dan faktor yang dapat membentuk citra merek itu sendiri. Citra merek pada dasarnya dapat membentuk kerelaan yang tinggi bagi konsumen untuk membeli produk perusahaan secara terus menerus. Untuk membangun citra merek pada produk perusahaan ada tujuh dimensi product image untuk mengukur citra merek, yaitu Performance, Durability, Conformance to Specification, Features, Reliability, Aesthetics dan Perceived Quality. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang dapat membentuk Citra Merek Kawat Las Gemini berdasarkan persepsi konsumen. Melakukan identifikasi atas faktor yang paling signifikan membentuk Citra Merek Kawat Las Gemini berdasarkan persepsi konsumen. Dimana sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 120 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data harus memenuhi unsur syarat uji asumsi klasik. Uji analisa data dengan menggunakan analisis faktor. Penelitian ini berkesimpulan bahwa Performance, Durability, Conformance, Features, Reliability, dan Aeshetic adalah faktor – faktor yang dapat mempengaruhi Citra Merek Kawat Las Merek Gemini. Selanjutnya Variabel Performance, Durability, Conformance merupakan variabel yang secara signifikan mempengaruhi citra merek kawat las gemini. Hal ini menunjukkan dan memberikan informasi bahwa dimensi kualitas produk atau dengan kata lain bahwa kualitas produk kawat las gemini menurut persepsi konsumen masih dinilai kurang maksimal dibandingkan dengan kualitas produk merek lainnya. Dan dalam penyusunan strategi untuk meningkatkan penjualan dan konsumen yang loyal harus memperhatikan dari variabel Performance, Durability, Conformance.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22220
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV