Show simple item record

dc.contributor.advisorNazaruddin
dc.contributor.advisorWibowo, Rulianda Purnomo
dc.contributor.authorHerman
dc.date.accessioned2020-01-07T02:58:21Z
dc.date.available2020-01-07T02:58:21Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22220
dc.description.abstractBagi perusahaan yang memiliki citra merek yang baik akan mendapatkan persepsi yang positif dari konsumen, sehingga keputusan konsumen untuk menggunakan produk menjadi lebih tinggi. Untuk itu perlu untuk mengetahui berbagai hal dan faktor yang dapat membentuk citra merek itu sendiri. Citra merek pada dasarnya dapat membentuk kerelaan yang tinggi bagi konsumen untuk membeli produk perusahaan secara terus menerus. Untuk membangun citra merek pada produk perusahaan ada tujuh dimensi product image untuk mengukur citra merek, yaitu Performance, Durability, Conformance to Specification, Features, Reliability, Aesthetics dan Perceived Quality. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang dapat membentuk Citra Merek Kawat Las Gemini berdasarkan persepsi konsumen. Melakukan identifikasi atas faktor yang paling signifikan membentuk Citra Merek Kawat Las Gemini berdasarkan persepsi konsumen. Dimana sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 120 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data harus memenuhi unsur syarat uji asumsi klasik. Uji analisa data dengan menggunakan analisis faktor. Penelitian ini berkesimpulan bahwa Performance, Durability, Conformance, Features, Reliability, dan Aeshetic adalah faktor – faktor yang dapat mempengaruhi Citra Merek Kawat Las Merek Gemini. Selanjutnya Variabel Performance, Durability, Conformance merupakan variabel yang secara signifikan mempengaruhi citra merek kawat las gemini. Hal ini menunjukkan dan memberikan informasi bahwa dimensi kualitas produk atau dengan kata lain bahwa kualitas produk kawat las gemini menurut persepsi konsumen masih dinilai kurang maksimal dibandingkan dengan kualitas produk merek lainnya. Dan dalam penyusunan strategi untuk meningkatkan penjualan dan konsumen yang loyal harus memperhatikan dari variabel Performance, Durability, Conformance.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPerformanceen_US
dc.subjectDurabilityen_US
dc.subjectConformance to Specificationen_US
dc.subjectFeaturesen_US
dc.subjectReliabilityen_US
dc.subjectAesthetics dan Citra Mereken_US
dc.titleAnalisis Faktor – Faktor Yang Membentuk Citra Merek Kawat Las (Studi Kasus Kawat Las Merek Gemini)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167007065
dc.description.pages103 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record