Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur Bellman dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu pada Kantor Depan Hotel Grand Aston City Hall Medan
Abstract
Bellman pada front office departmen hotel Grand Aston City Hall Medan harus mampu memastikan segala kebutuhan dan permintaan tamu dapat terpenuhi, sehingga tamu memiliki kenangan yang baik selama mereka tinggal di Grand Aston City Hall. Pelayanan barang barang tamu terlihat sangat mudah dan sederhana padahal bila diperhatikan sungguh-sungguh maka pekerjaan tersebut memerlukan ketelitian. Ditambah lagi tamu akan datang dan mendekati concierge counter yang biasanya berisi bellman dengan membawa pertanyaan mencari saran dan berbagai macam permintaan solusi masalah. Oleh sebab itu, untuk menghindari kendala perlu adanya langkah-langkah dalam menangani barang bawaan tamu yang perlu dipahami dan harus dijalankan sepenuhnya oleh Bellman Penulis tertarik untuk menyusun suatu Tugas Akhir dengan judul :"Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur Bellman dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu pada Kantor Depan Hotel Grand Aston City Hall Medan”. Dengan tujuan mengetahui pelaksanaan standar operasional prosedur Bellman dalam meningkatkan kepuasan tamu pada kantor Depan Hotel Grand aston City Hall Medan. Adapun metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang diuraikan secara deskriptif memakai metode pengumpulan data penelitian lapangan dan penelitian pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan SOP bellman telah terlaksana dengan baik namun terkadang SOP tidak berjalan sebagaimana mestinya, mengingat tugas rangkap yang harus dilaksanakan oleh bellman.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]