Upaya Peningkatan Pelayanan Concierge Terhadap Barang Bawaan Tamu Check in di Hotel Aryaduta Medan
View/ Open
Date
2019Author
Hutapea, Juanda Kristanto
Advisor(s)
Azhar, Ridwan
Metadata
Show full item recordAbstract
Concierge berada dibawah Front Office departement dan menjadi bagian terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap tamu. Concierge memiliki peranan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu untuk kelancaran operasional di Hotel Aryaduta Medan. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah un-tuk memaparkan standar operasional prosedur pelayanan Concierge terhadap ba-rang bawaan tamu beserta peranan Concierge terhadap barang bawaan tamu check in di Hotel Aryaduta Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama 4 bulan di Hotel Aryaduta Medan dan buku bacaan sebagai faktor pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah peran Concierge sangat dibutuhkan terhadap pelayanan barang bawaan Check in.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]