Implementasi Tahapan Penanganan Barang Titipan Tamu di Luggage Store Front Office Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
View/ Open
Date
2019Author
Januari, Rodiklas Tua
Advisor(s)
Surbakti, Asmyta
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian Kertas karya ini berjudul “Implementasi Tahapan Penanganan Barang Titipan Tamu Di Luggage Store Front Office Hotel Santika Premiere Dyandra Medan”. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah concierge dalam menangani barang titipan tamu haruslah sesuai tahapan standar operasional yang sudah ditetapkan oleh pihak manajemen. Hal tersebut sangatlah penting bagi operasional hotel dalam meningkatkan kepuasan tamu. Penelitian ini memiliki rumusan masalah bagaimana implementasi tahapan penanganan barang titipan tamu di luggage store front office Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, apa kendala dan solusi yang dihadapi oleh concierge dalam menangani barang titipan tamu di luggage store front office Hotel Santika Premiere Dyandra Medan dan bagaimana hubungan kerja concierge dengan departemen lain yang ada di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian lapangan (field research) yaitu melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama 4 bulan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, metode penelitian wawancara (interview) dan metode penelitian kepustakaan (library research). Hasil dari penelitian ini adalah implementasi tahapan penanganan barang titipan tamu yang dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur sangat berpengaruh terhadap kepuasan tamu. Hubungan kerja concierge sangat berkaitan dengan departemen lain dalam melayani kebutuhan tamu dan mengatasi segala kendala yang terjadi.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]