dc.contributor.advisor | Matondang, Nazaruddin | |
dc.contributor.advisor | Wibowo, Rulianda Purnomo | |
dc.contributor.author | Kosasih, Erwin | |
dc.date.accessioned | 2020-01-16T01:46:50Z | |
dc.date.available | 2020-01-16T01:46:50Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22684 | |
dc.description.abstract | Every company will make efforts to have good relationships with banks
related to its business in terms of business capital availability. Due to their high
needs, banks compete one to another to attract companies to use their daily issued
service/products. One of the high competitions among banks is found in credit
sector. The objectives of the research were to discover and analyze the influence of
credit procedures, interest rate and service quality as well as the bank location on
decision to use credit service by conducting a case study on the banking enterprise
segment in Bank XYZ, and to find out the most dominant factor which significantly
influenced the customers' decision to use credit. The samples consisted of 140
people. The data were collected from questionnaires. They were tested by validity
and reliability tests, and they had to meet the classical assumption testing
requirement. The data analysis was tested by employing descriptive analysis.
The results of the research conclude that credit procedures and interest rate
are the factors which significantly influence customers' decision to use credit
service of banking enterprise segment in BankXYZ. Credit service quality and bank
location are the factors with inSignificant influence on customers' decision to use
credit service of banking enterprise segment in Bank XYZ. Credit procedure is the
factor which most dominantly influence customers' decision to used credit service
of banking enterprise segment in Bank XYZ. The factor with the least influence on
the use of credit service in Bank XYZ is credit service quality. | en_US |
dc.description.abstract | Setiap perusahaan akan berusaha m emiliki hubungan yang baik dengan bank
terkait dengan pengembangan bisnis perusahaan ditinjau dari ketersediaan modal usaha
perusahaan. Oleh sebab kebutuhan yang tinggi dari setiap perusahaan, maka tercipta
suatu persaingan antara satu bank dengan bank lainnya untuk menarik perusahaan –
perusahaan tersebut agar menggunakan jasa/produk perbankan yang diterbitkan oleh
setiap bank. Salah satu persaingan yang sangat ketat diantara para bank adalah pada
sektor kredit.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari
prosedur kredit, tingkat suku bunga kredit, kualitas pelayanan kredit dan lokasi bank
terhadap keputusan penggunaan jasa kredit, studi kasus pada bank XYZ, segment
Enterprise Banking, selain itu juga untuk mengetahui faktor yang paling dominan dan
yang secara signifikan mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan kredit. Dimana
sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 140 orang. Data dikumpulkan
dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan
reliabilitas, dan data harus memenuhi unsur syarat uji asumsi klasik. Uji analisis data
dengan menggunakan analisis deskriptif.
Penelitian ini berkesimpulan bahwa prosedur kredit dan tingkat suku bunga
kredit adalah faktor – faktor yang secara signifikan mempengaruhi keputusan nasabah
menggunakan jasa kredit segment Enterprise Banking pada Bank XYZ. Kualitas
pelayanan kredit dan lokasi bank adalah faktor – faktor tidak signifikan mempengaruhi
Keputusan nasabah menggunakan jasa kredit segment Enterprise Banking pada bank
XYZ. Prosedur kredit adalah faktor yang paling dominan mempengaruhi Keputusan
nasabah untuk menggunakan jasa kredit segment Enterprise Banking pada Bank XYZ.
Sedangkan faktor yang paling kecil pengaruhnya terhadap penggunaan jasa kredit bank
XYZ adalah kualitas pelayanan kredit. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Prosedur Kredit | en_US |
dc.subject | Tingkat Suku Bunga Kredit | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan Kredit dan Lokasi Bank | en_US |
dc.subject | Keputusan Penggunaan Jasa Kredit | en_US |
dc.title | Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Jasa Kredit Studi Kasus pada Bank XYZ, Segment Enterprise Banking | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM167007063 | |
dc.description.pages | 135 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |