Show simple item record

dc.contributor.advisorMatondang, Nazaruddin
dc.contributor.advisorWibowo, Rulianda Purnomo
dc.contributor.authorKosasih, Erwin
dc.date.accessioned2020-01-16T01:46:50Z
dc.date.available2020-01-16T01:46:50Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22684
dc.description.abstractEvery company will make efforts to have good relationships with banks related to its business in terms of business capital availability. Due to their high needs, banks compete one to another to attract companies to use their daily issued service/products. One of the high competitions among banks is found in credit sector. The objectives of the research were to discover and analyze the influence of credit procedures, interest rate and service quality as well as the bank location on decision to use credit service by conducting a case study on the banking enterprise segment in Bank XYZ, and to find out the most dominant factor which significantly influenced the customers' decision to use credit. The samples consisted of 140 people. The data were collected from questionnaires. They were tested by validity and reliability tests, and they had to meet the classical assumption testing requirement. The data analysis was tested by employing descriptive analysis. The results of the research conclude that credit procedures and interest rate are the factors which significantly influence customers' decision to use credit service of banking enterprise segment in BankXYZ. Credit service quality and bank location are the factors with inSignificant influence on customers' decision to use credit service of banking enterprise segment in Bank XYZ. Credit procedure is the factor which most dominantly influence customers' decision to used credit service of banking enterprise segment in Bank XYZ. The factor with the least influence on the use of credit service in Bank XYZ is credit service quality.en_US
dc.description.abstractSetiap perusahaan akan berusaha m emiliki hubungan yang baik dengan bank terkait dengan pengembangan bisnis perusahaan ditinjau dari ketersediaan modal usaha perusahaan. Oleh sebab kebutuhan yang tinggi dari setiap perusahaan, maka tercipta suatu persaingan antara satu bank dengan bank lainnya untuk menarik perusahaan – perusahaan tersebut agar menggunakan jasa/produk perbankan yang diterbitkan oleh setiap bank. Salah satu persaingan yang sangat ketat diantara para bank adalah pada sektor kredit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari prosedur kredit, tingkat suku bunga kredit, kualitas pelayanan kredit dan lokasi bank terhadap keputusan penggunaan jasa kredit, studi kasus pada bank XYZ, segment Enterprise Banking, selain itu juga untuk mengetahui faktor yang paling dominan dan yang secara signifikan mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan kredit. Dimana sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 140 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data harus memenuhi unsur syarat uji asumsi klasik. Uji analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif. Penelitian ini berkesimpulan bahwa prosedur kredit dan tingkat suku bunga kredit adalah faktor – faktor yang secara signifikan mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan jasa kredit segment Enterprise Banking pada Bank XYZ. Kualitas pelayanan kredit dan lokasi bank adalah faktor – faktor tidak signifikan mempengaruhi Keputusan nasabah menggunakan jasa kredit segment Enterprise Banking pada bank XYZ. Prosedur kredit adalah faktor yang paling dominan mempengaruhi Keputusan nasabah untuk menggunakan jasa kredit segment Enterprise Banking pada Bank XYZ. Sedangkan faktor yang paling kecil pengaruhnya terhadap penggunaan jasa kredit bank XYZ adalah kualitas pelayanan kredit.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectProsedur Krediten_US
dc.subjectTingkat Suku Bunga Krediten_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Kredit dan Lokasi Banken_US
dc.subjectKeputusan Penggunaan Jasa Krediten_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Jasa Kredit Studi Kasus pada Bank XYZ, Segment Enterprise Bankingen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167007063
dc.description.pages135 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record