• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Development Economics
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Development Economics
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Hubungan Pemanfaatan Electronic Banking dengan Pendapatan Nasabah pada Bank Permata Medan

    View/Open
    Fulltext (1.372Mb)
    Date
    2008
    Author
    S, Darma Intan T.F
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pendapatan nasabah dengan penggunaan fasilitas Electronic Banking (E-Banking). Pada penggunaan fasilitas E-Banking, ada tiga hal yang diteliti yakni; hubungan antara pendapatan nasabah per bulan dengan pemakaian fasilitas E-Banking, hubungan jumlah uang tunai yang dipegang oleh nasabah dalam transaksi sehari-hari dengan pemakaian fasilitas E-Banking, dan hubungan frekuensi pemakaian fasilitas E-Banking dengan tingkat pendapatan nasabah. Penelitian dilakukan di Bank Permata Medan dengan mengambil sampel sebanyak 30 responden. Adapun fasilitas E-Banking yang diteliti dan dianalisis adalah fasilitas ATM dan Credit Card (kartu kredit). Setelah data-data tersebut diperoleh dari nasabah Bank Permata, kemudian diolah secara manual dengan perhitungan Chi-square (Chi-kuadrat) yang akan meneliti apakah ada atau tidak hubungan diantara dua variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara pendapatan nasabah dengan pemakaian fasilitas E-Banking, tidak terdapat hubungan jumlah uang tunai yang dipegang nasabah dengan pemakaian E-Banking, dan juga tidak terdapat hubungan antara frekuensi pemakaian fasilitas E-Banking dengan tingkat pendapatan nasabah. Dari hasil penelitian juga diperoleh hasil bahwa sekitar 45,16 dan 51,61 responden mengatakan bahwa fasilitas E-Banking bermanfaat dan sangan bermanfaat. Dengan demikian, pelayanan oleh bank terutama dalam mempermudah transaksi keuangan nasabahnya perlu ditingkatkan lagi untuk mengembangkan distribusi dan dan modal yang diperlukan perekonomian.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22926
    Collections
    • Undergraduate Theses [2637]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV