• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Peningkatan Mutu Rangka Baja dalam Rangka Meningkatkan Permintaan Pemasangan Rangka Baja pada PT Raja Sejahtera Abadi

    View/Open
    Fulltext (1.794Mb)
    Date
    2014
    Author
    Sidi, Purnomo
    Advisor(s)
    Sinulingga, Sukaria
    Rismayani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Produk yang berkualitas sudah barang tentu akan dicari oleh konsumen. Semakin berkualitas suatu produk membuat penjualan akan semakin tinggi, permintaan produk akan semakin besar, serta produk kita akan lebih mudah dikenal oleh konsumen. Produk berkualitas akan menjadi brand di benak konsumen, sehingga nantinya konsumen tidak perlu sulit lagi untuk mencar iproduk yang sesuai dengan keinginannya. Permintaan pemasangan produk rangka baja selama tiga tahun terakhir dari tahun 2011-2013 mengalami penurunan jika disbandingkan permintaan pada tahun 2010. Penurunan yang pesat dialami pada tahun 2011, dimana order pemasangan rangka baja turun sebesar 96% bila dibandingkan 2010 turun dari 91.000 batang menjadi 5.000 batang. Pada tahun 2012 order pemasangan rangka baja sedikit mengalami kenaikan sebesar 50% menjadi 8.000 batang. Sedangkan pada tahun 2013 order pemasangan rangka baja turun 60% menjadi 3.000 batang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi peningkatan mutu dalam upaya meningkatkan order jasa pemasangan rangka baja pada PT Raja Sejahtera Abadi. Dimana sasaran pokok dari penelitian ini adalah menemukan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi peningkatan mutu rangka baja, dimana mutu produk berpengaruh pada daya tarik pasar. Faktor-faktor yang berpengaruh tersebut adalah dimensi mutu menurut Kelada diantaranya adalah kesesuaian (suitability), daya tahan (durability), kehandalan (reliability), keseragaman (uniformity), dan kemudahan perawatan (maintainability) Dari hasil penelitian terdapat tiga faktor yang mempengaruhi peningkatan mutu rangka baja, sehingga berpengaruh pada daya tarik pasar yaitu daya tahan (durability), keseragaman (uniformity), dan kemudahan perawatan (maintainability). Pihak PT Raja Sejahtera Abadi harus memperbaik iketiga variable tersebut dengan menerapkan strategi yang tepat agar produk rangka baja memiliki kualitas yang sesuai dengan harapan pelanggan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22939
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV