Show simple item record

dc.contributor.advisorNazaruddin
dc.contributor.advisorSutarman
dc.contributor.authorWallad, Asri Maulida Putri
dc.date.accessioned2020-01-27T03:56:39Z
dc.date.available2020-01-27T03:56:39Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/23121
dc.description.abstractMerujuk publikasi Kemenristekdikti tentang pemeringkatan Universitas di Indonesia, Universitas Sumatera Utara berada di peringkat 38 dengan skor total 2,301. Dari hasil penilaian, terlihat rendahnya nilai untuk kualitas penelitian dan publikasi. Data yang digunakan untuk merumuskan indikator, merupakan indikator agregat yang mencerminkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Kecilnya rasio dosen yang melakukan penelitian, dan kecilnya nilai kualitas penelitian dan publikasi penelitian dari Kemenristekdikti, menjadi salah satu indikasi kurang maksimalnya kinerja dosen. Penurunan kinerja dosen dapat mempengaruhi peringkat Universitas Sumatera Utara, serta penurunan akreditasi pada program studi. Oleh karena itu ada beberapa pertanyaan yang perlu dicari jawabannya; (1) Diantara faktor-faktor motivasi, lingkungan kerja, kompetensi, dan kompensasi, faktor mana yang paling mempengaruhi kinerja dosen Universitas Sumatera Utara? (2) Apa alternatif strategi dan kebijakan yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja dosen universitas sumatera utara? Dalam penelitian ini besar sampel adalah 50 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah, metode angket (kuesioner), observasi, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut; (1) Variabel motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Universitas Sumatera Utara, hal ini ditunjukan dengan koefisien regresi untuk variabel motivasi bernilai positif yakni, 0,227 dengan nilai signifikansi 0,013; (2) Variabel lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Universitas Sumatera Utara, hal ini ditunjukan dengan koefisien regresi untuk variabel lingkungan kerja bernilai positif yakni, 0,377 dengan nilai signifikansi 0,000; (3) Variabel kompetensi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Universitas Sumatera Utara, hal ini ditunjukan dengan koefisien regresi untuk variabel kompetensi bernilai positif yakni, 0,207 dengan nilai signifikansi 0,040; (4) Variabel kompensasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Universitas Sumatera Utara, hal ini ditunjukan dengan koefisien regresi untuk variabel kompensasi bernilai positif yakni, 0,337 dengan nilai signifikansi 0,037; (5) Motivasi, lingkungan kerja, kompetensi dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Universitas Sumatera Utara, hal ini ditunjukan dengan nilai signifikansi 0,000 dan kemampuan koefisien determinasi motivasi, lingkungan kerja, kompetensi dan kompensasi dapat menjelaskan variasi dari kinerja dosen sebesar 83,3% artinya cukup kuat karena diatas 50% sedangkan sisanya sebesar 16,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar dari variabel yang diteliti.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKinerja Dosenen_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Dosen Universitas Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM117007024
dc.description.pages153 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record