Analisa Permasalahan & Solusi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Asahan
View/ Open
Date
2019Author
Napitupulu, Tamiria
Advisor(s)
Sofiyah, Fivi Rahmatus
Metadata
Show full item recordAbstract
Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak bermunculan program-program yang membantu perusahaan untuk menyelesaikan proses administrasi dan kegiatan operasional di kantor, Sehingga lebih efisien untuk dikerjakan. Administrasi Perkantoran merupakan hal yang sangat diperlukan untuk menyusun data-data pada sebuah Instansi atau Perusahaan agar teratur dan sesuai dengan prosedur penyusunan file, dan penyusunan jadwal dan sebagainya. Seiring berjalannya waktu administrasi perkantoran saat ini sudah semakin berkembang dengan adanya sistem penyimpanan file pada komputer yang semakin memudahkan pekerjaan yang ada pada perusahaan ataupun instansi pemerintahan untuk menyimpan ataupun melihat kembali data yang diinginkan.
Pengertian administrasi itu sendiri dapat diartikan secara luas tetapi juga dapat diartikan secara sempit. Menurut Moenir (2010:78) administrasi dalam arti luas adalah proses penyelenggaraan kegiatan organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dengan menggunakan sumberdaya manusia (human) dan bukan manusia (non human). Mengenai arti sempit administrasi ialah suatu proses kegiatan yang dilakukan dan melibatkan sebagian orang dalam organisasi untuk mencapai bagian sasaran antara yang ditetapkan. Sebutan khusus untuk administrasi sempit ini ialah Ketatausahaan.