• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh pada Produk Semen Andalas Multifungsi Terhadap Peningkatan Daya Tarik Pelanggan Retail (Studi Kasus pada PT Lafarge Cement Indonesia)

    View/Open
    Fulltext (1.457Mb)
    Date
    2015
    Author
    Siregar, Ahmad Balko ITM
    Advisor(s)
    Sinulingga, Sukaria
    Pujangkoro, Sugih Arto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyaknya merek semen yang ada di pasar memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merek yang sesuai dengan keinginannya. Dengan banyaknya merek semen yang ada di pasar akan mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya dengan menjaga keterjangkauan, ketersediaan produk, mutu produk dan layanan.. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukenali faktor-faktor yang paling berpengaruh terhadap peningkatan daya tarik retail dan merencanakan strategi dan kebijakan yang harus dilakukan oleh PT Lafarge Cement Indonesia untuk meningkatkan daya tarik pelanggan retail. Populasi penelitian ini adalah semua retail atau panglong yang menjual Semen Andalas Multifungsi di Kota Medan. Dimana sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 69 retail. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data harus memenuhi unsur uji asumsi klasik. Selanjutnya dilakukan uji analisa data dengan menggunakan analisis regresi berganda, ujit t, uji F, dan koefisien determinasi. Penelitian ini berkesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan keterjangkauan, ketersediaan produk, mutu produk dan layanan, baik parsial maupun simultan terhadap daya tarik pelanggan retail PT Lafarge Cement Indonesia, dengan tingkat kemampuan keterjangkauan, ketersediaan produk, mutu produk dan layanan menjelaskan daya tarik pelanggan PT Lafarge Cement Indonesia adalah sebesar 70,7% sedangkan sisanya sebesar 29,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/23802
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV