Show simple item record

dc.contributor.advisorRamadhini, Frida
dc.contributor.authorKurniawan, Eryzal
dc.date.accessioned2020-02-17T03:30:07Z
dc.date.available2020-02-17T03:30:07Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24078
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja bisnis pada wirausaha kuliner di kawasan Dr. Mansyur Medan. Bentuk penelitian yang digunakan yaitu bentuk penelitian asosiatif dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pemilik dan Manajer usaha kuliner di Jalan Dr. Mansyur Medan yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus atau sampel jenuh. Berdasarkan hasil uji signifikansi simultan diperoleh hasil penelitian bahwa variabel Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Bisnis. Berdasarkan hasil uji signifikansi parsial diperoleh hasil penelitian bahwa variabel Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Bisnis.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze the effect of entrepreneurial orientation and market orientation on business performance on culinary entrepreneurs in the area of Jalan Dr. Mansyur Medan. The form of research used is an associative form of research with quantitative data approaches. The population in this study is the owner and manager of a culinary business on Jalan Dr. Mansyur Medan, amounting to 30 people. The sampling technique uses census techniques or saturated samples. Based on the results of the simultaneous significance test, the results of the study show that the Market Orientation and Entrepreneurship Orientation variables significantly influence Business Performance. Based on the results of the partial significance test the research results show that the Entrepreneurship Orientation and Market Orientation variables have a positive and significant influence on Business Performance.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectOrientasi Kewirausahaanen_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.subjectKinerja Bisnisen_US
dc.titlePengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Bisnis pada Wirausaha Kuliner di Kawasan dr. Mansyur Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM100502219
dc.description.pages87 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record