Show simple item record

dc.contributor.advisorFadli
dc.contributor.authorSimatupang, Mahmud Yahya
dc.date.accessioned2020-02-17T03:47:40Z
dc.date.available2020-02-17T03:47:40Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24081
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jaminan dan online reviews terhadap minat beli di situs belanja online tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiawa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara yang melakukan pembelian pada situs belanja online tokopedia. Sampel dalam penelitian ini adalah 115 mahasiawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara yang memutuskan untuk membeli di situs belanja online tokopedia. Teknik pengambilan sampel adalah dengan accidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji F (serempak) menunjukkan bahwa jaminan dan online reviews secara bersama-sama. Berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji-t (parsial), variabel jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan variabel online reviews berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine the influence of guarantee and online reviews on buying interest of Tokopedia business online for students on the Faculty of Economic and Business, Universitas Sumatera Utara. This type of research is associative research. The population in this study were students of the Faculty of Economic and Business, University Sumatera Utara who decided to buy provided by Tokopedia. The sample in this study were 115 students from the Faculty of Economic and Business, Universitas Sumatera Utara who decided to buy provided by Tokopedia. Samples were taken with accidental sampling method. The data used are primary data and secondary data obtained through the study of documentation and a list of questions which measurement use a Likert scale. The analytical method used in this study is descriptive analysis method and multiple linear regression analysis. Based on the F test (simultaneously) shows that guarantee and online reviews have a significant influence on buying interest. The results of the t-test (partial), the guarantee variable has a positive and significant influence on buying interest and online reviews has a positive and significant influence on buying interest.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectJaminanen_US
dc.subjectOnline Reviewsen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Jaminan dan Online Reviews Terhadap Minat Beli Konsumen pada Situs Penjualan Online Tokopediaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140502048
dc.description.pages96 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record