Pengaruh Konsep Diri, Motivasi Wirausaha dan Ketersediaan Informasi Terhadap Keberhasilan Usaha pada Usaha Distro di Kawasan Jalan Halat Medan
View/ Open
Date
2019Author
Harahap, Iqbal Rajamin
Advisor(s)
Ramadini, Frida
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konsep diri, motivasi wirausaha dan ketersediaan informasi keberhasilan usaha pada usaha distro di kawasan jalan Halat Medan. Penelitian ini dilakukan pada pemilik usaha distro di kawasan jalan Halat Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik usaha distro di kawasan jalan Halat Medan yaitu berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak konsep diri, motivasi wirausaha dan ketersediaan informasi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Secara parsial, konsep diri, motivasi wirausaha dan ketersediaan informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. The purpose of this study was to determine and analyze the influence of self-concept, entrepreneurial motivation and information availability on business success on distros in the Halat Medan road area.. This research was conducted at the distro owners in the Halat Medan road area. The population in this study were 33 person that distro owners in the Halat Medan road area. In sampling in research using saturated sample technique. The sample in this study was all of the population. The analytical method used is descriptive statistical analysis method and multiple linear regression analysis method. This type of research is associative research and the data used are primary data and secondary data obtained through study documentation and a list of questions whose measurements use a Likert scale. The results of this study indicate that self-concept, entrepreneurship motivation and the information availability simultaneously have a significant effect on business success. Partially, self-concept, entrepreneurial motivation and information availability have a significant and positive effect on business success.
Collections
- Undergraduate Theses [2637]