Show simple item record

dc.contributor.advisorRamadini, Frida
dc.contributor.authorHarahap, Iqbal Rajamin
dc.date.accessioned2020-02-17T03:50:00Z
dc.date.available2020-02-17T03:50:00Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24082
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konsep diri, motivasi wirausaha dan ketersediaan informasi keberhasilan usaha pada usaha distro di kawasan jalan Halat Medan. Penelitian ini dilakukan pada pemilik usaha distro di kawasan jalan Halat Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik usaha distro di kawasan jalan Halat Medan yaitu berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak konsep diri, motivasi wirausaha dan ketersediaan informasi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Secara parsial, konsep diri, motivasi wirausaha dan ketersediaan informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine and analyze the influence of self-concept, entrepreneurial motivation and information availability on business success on distros in the Halat Medan road area.. This research was conducted at the distro owners in the Halat Medan road area. The population in this study were 33 person that distro owners in the Halat Medan road area. In sampling in research using saturated sample technique. The sample in this study was all of the population. The analytical method used is descriptive statistical analysis method and multiple linear regression analysis method. This type of research is associative research and the data used are primary data and secondary data obtained through study documentation and a list of questions whose measurements use a Likert scale. The results of this study indicate that self-concept, entrepreneurship motivation and the information availability simultaneously have a significant effect on business success. Partially, self-concept, entrepreneurial motivation and information availability have a significant and positive effect on business success.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKonsep Dirien_US
dc.subjectMotivasi Wirausahaen_US
dc.subjectKetersediaan Informasien_US
dc.subjectKeberhasilan Usahaen_US
dc.titlePengaruh Konsep Diri, Motivasi Wirausaha dan Ketersediaan Informasi Terhadap Keberhasilan Usaha pada Usaha Distro di Kawasan Jalan Halat Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140502067
dc.description.pages100 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record