Show simple item record

dc.contributor.advisorKendida, Beby
dc.contributor.authorSimanjuntak, Yanriko
dc.date.accessioned2020-02-17T03:54:34Z
dc.date.available2020-02-17T03:54:34Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24085
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan dan Financial Technolgy terhadap Inklusi Keuangan Mahasiswa di Sumatera Utara. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan data penelitian yang digunakan adalah data primer dan skunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 3.232 mahasiswa di Sumatera Utara yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode proportional sampling, sehingga diperoleh 356 mahasiswa di Sumatera Utara untuk dijadikan responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data diolah secara statistik dengan model uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan dan financial technology secara serempak berpengaruh signifikan terhadap inklusi keuangan mahasiswa di Sumatera Utara. Secara parsial variabel literasi keuangan dan financial technology berpengaruh positif dan signifikan terhadap inklusi keuangan mahasiswa di Sumatera Utara.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the effect of Financial Literacy and Financial Technology toword Financial Inclusion Students of North Sumatera. The research of data is obtained The data used are primery data and secondary data. The study population was 3.232 student in Sumatera Utara composed of University of Sumatera Utara, Medan State University and Islamic University of Sumatera Utara. The sampling methode is using proportional sampling, so that 356 students Sumatera Utara to be a respondent. The analytical methode used is descriptive analysis and multiple linear regression. The data is processed statistically with t test model. The results of this study indicate that the variable of financial literacy and financial technology have significant effects toward financial inclusion student in Sumatera Utara. Partialy, financial literacy and financial technology have a positive and significant effects on financial incluision student is Sumatera Utara.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectFinancial Technologyen_US
dc.subjectInklusi Keuanganen_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.titlePengaruh Literasi Keuangan dan Financial Technology Terhadap Inklusi Keuangan Mahasiswa di Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM150502052
dc.description.pages130 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record