dc.contributor.advisor | Kendida, Beby | |
dc.contributor.author | Simanjuntak, Yanriko | |
dc.date.accessioned | 2020-02-17T03:54:34Z | |
dc.date.available | 2020-02-17T03:54:34Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24085 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan
dan Financial Technolgy terhadap Inklusi Keuangan Mahasiswa di Sumatera
Utara. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan data penelitian yang digunakan
adalah data primer dan skunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 3.232
mahasiswa di Sumatera Utara yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara,
Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah metode proportional sampling,
sehingga diperoleh 356 mahasiswa di Sumatera Utara untuk dijadikan
responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan
analisis regresi linear berganda. Data diolah secara statistik dengan model uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan dan financial
technology secara serempak berpengaruh signifikan terhadap inklusi keuangan
mahasiswa di Sumatera Utara. Secara parsial variabel literasi keuangan dan
financial technology berpengaruh positif dan signifikan terhadap inklusi
keuangan mahasiswa di Sumatera Utara. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to determine the effect of Financial Literacy and Financial
Technology toword Financial Inclusion Students of North Sumatera. The research
of data is obtained The data used are primery data and secondary data. The study
population was 3.232 student in Sumatera Utara composed of University of
Sumatera Utara, Medan State University and Islamic University of Sumatera
Utara. The sampling methode is using proportional sampling, so that 356 students
Sumatera Utara to be a respondent. The analytical methode used is descriptive
analysis and multiple linear regression. The data is processed statistically with t
test model. The results of this study indicate that the variable of financial literacy
and financial technology have significant effects toward financial inclusion
student in Sumatera Utara. Partialy, financial literacy and financial technology
have a positive and significant effects on financial incluision student is Sumatera
Utara. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Financial Technology | en_US |
dc.subject | Inklusi Keuangan | en_US |
dc.subject | Literasi Keuangan | en_US |
dc.title | Pengaruh Literasi Keuangan dan Financial Technology Terhadap Inklusi Keuangan Mahasiswa di Sumatera Utara | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM150502052 | |
dc.description.pages | 130 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |