Show simple item record

dc.contributor.advisorIshak
dc.contributor.authorClaudia, Cindy
dc.date.accessioned2020-02-19T01:50:25Z
dc.date.available2020-02-19T01:50:25Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24207
dc.description.abstractThe research method used is a qualitative descriptive method. Using an interview method consisting of several statements based on the instrument specified. In this research interview is the staff of the 4-person medical record Murni Teguh Memorial Hospital. The process of managing medical records at Murni Teguh Memorial Hospital is the process of file structuring, tabulation, Data analysis, encoding and storage. The results showed that: there is still a find of constraints in the constraints that are seen in the absence of incomplete files that are in the process of managing the management, employees who often change to prevent the process Medical Record Management. For the medical record management process, if there is a new employee must be in the training in advance to understand how the medical record system so it takes a long time to create a file that is constrained to manage. In less widespread storage space due to the increasing number of hospital patients. In storage should also be expanded the storage space of a medical record sees the number of patients who are increasing every day.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Pengelolaan Rekam Medis Murni Teguh Memorial Hospital Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan metode wawancara yang terdiri dari beberapa pernyataan berdasarkan instrument yang telah ditentukan. dalam wawancara penelitian ini adalah staf rekam medis Murni Teguh Memorial Hospital yang berjumlah 4 orang. Proses pengelolaan rekam medis pada Murni Teguh Memorial Hospital yaitu proses penataan berkas ,Tabulasi, Analisa Data, Pengkodean dan penyimpanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih ada di temukan kendala-kendala dalam Kendala yang di lihat adanya berkas yang belum lengkap yang masuk yang membuat terhambatnya proses pengelolaan, karyawan yang sering berganti sehingga menghambat proses pengelolaan rekam medis terkendala. Untuk proses pengelolaan rekam medis sebaiknya jika ada karyawan baru harus di training terlabih dahulu agar paham bagaimana sistem rekam medis sehingga memakan waktu berharu-hari membuat berkas yang terkendala untuk di kelola. kendala di ruang penyimpanan yang kurang luas di karena semakin bertambahnya jumlah pasien rumah sakit. Pada penyimpanan juga sebaiknya diperluas ruang penyimpanan rekam medis melihat banyaknya pasien yang semakin bertambah setiap harinya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPenataan Berkasen_US
dc.subjectTabulasien_US
dc.subjectAnalisa Dataen_US
dc.subjectPengkodean dan Penyimpananen_US
dc.titleSistem Pengelolaan Rekam Medis pada Murni Teguh Memorial Hospital Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170723040
dc.description.pages82 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record