dc.contributor.advisor | Ishak | |
dc.contributor.author | Claudia, Cindy | |
dc.date.accessioned | 2020-02-19T01:50:25Z | |
dc.date.available | 2020-02-19T01:50:25Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24207 | |
dc.description.abstract | The research method used is a qualitative descriptive method. Using an interview method
consisting of several statements based on the instrument specified. In this research interview is
the staff of the 4-person medical record Murni Teguh Memorial Hospital.
The process of managing medical records at Murni Teguh Memorial Hospital is the process of
file structuring, tabulation, Data analysis, encoding and storage. The results showed that: there
is still a find of constraints in the constraints that are seen in the absence of incomplete files that
are in the process of managing the management, employees who often change to prevent the
process Medical Record Management. For the medical record management process, if there is a
new employee must be in the training in advance to understand how the medical record system
so it takes a long time to create a file that is constrained to manage. In less widespread storage
space due to the increasing number of hospital patients. In storage should also be expanded the
storage space of a medical record sees the number of patients who are increasing every day. | en_US |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Pengelolaan Rekam Medis Murni
Teguh Memorial Hospital Medan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Dengan
menggunakan metode wawancara yang terdiri dari beberapa pernyataan berdasarkan instrument
yang telah ditentukan. dalam wawancara penelitian ini adalah staf rekam medis Murni Teguh
Memorial Hospital yang berjumlah 4 orang.
Proses pengelolaan rekam medis pada Murni Teguh Memorial Hospital yaitu proses
penataan berkas ,Tabulasi, Analisa Data, Pengkodean dan penyimpanan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa masih ada di temukan kendala-kendala dalam Kendala yang di lihat adanya
berkas yang belum lengkap yang masuk yang membuat terhambatnya proses pengelolaan,
karyawan yang sering berganti sehingga menghambat proses pengelolaan rekam medis
terkendala. Untuk proses pengelolaan rekam medis sebaiknya jika ada karyawan baru harus di
training terlabih dahulu agar paham bagaimana sistem rekam medis sehingga memakan waktu
berharu-hari membuat berkas yang terkendala untuk di kelola. kendala di ruang penyimpanan
yang kurang luas di karena semakin bertambahnya jumlah pasien rumah sakit. Pada
penyimpanan juga sebaiknya diperluas ruang penyimpanan rekam medis melihat banyaknya
pasien yang semakin bertambah setiap harinya. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Penataan Berkas | en_US |
dc.subject | Tabulasi | en_US |
dc.subject | Analisa Data | en_US |
dc.subject | Pengkodean dan Penyimpanan | en_US |
dc.title | Sistem Pengelolaan Rekam Medis pada Murni Teguh Memorial Hospital Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM170723040 | |
dc.description.pages | 82 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |