Show simple item record

dc.contributor.advisorRujiman
dc.contributor.authorSaragih, Boyi Hasoman
dc.date.accessioned2020-02-19T02:06:23Z
dc.date.available2020-02-19T02:06:23Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24211
dc.description.abstractThis study aims to determine the effect of family socio-economic conditions on the level of education of children in Haranggaol Horison Subdistrict, Simalungun Regency. This research is a quantitative study with the type and source of data in the form of primary data with the type of cross section data obtained directly from the object under study. Data were obtained from questionnaires respondents who examined parental age, parental education level, family income / expenditure and wealth ownership. The data analysis used in this study is multiple regression analysis using the SPSS program. The results showed that: There was a positive and significant influence between family social conditions on the level of education of children in Haranggaol Horison Subdistrict, meaning that the higher the social conditions, the higher the level of education. There is a positive and significant difference between the economic conditions for children's education in the Haranggaol Horison Subdistrict, meaning that the higher the family economy, the higher the level of education. Socio-economic conditions together have a significant influence on children's education in the Haranggaol Horison District.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga terhadap tingkat pendidikan anak di Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis dan sumber data berupa data primer dengan jenis data cross section yang diperoleh langsung dari objek yang diteliti. Data diperoleh dari angket yang diberikan kepada responden yang meneliti tentang umur orangtua, tingkat pendidikan orangtua, pendapatan/pengeluaran keluarga dan kepemilikan kekayaan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi ganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kondisi sosial keluarga terhadap tingkat pendidikan anak di Kecamatan Haranggaol Horison, artinya semakin tinggi kondisi sosial keluarga maka akan semakin tinggi pula tingkat pendidikan anaknya. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kondisi ekonomi keluarga terhadap tingkat pendidikan anak di Kecamatan Haranggaol Horison, artinya semakin tinggi kondisi ekonomi keluarga maka akan semakin tinggi pula tingkat pendidikan anaknya. Kondisi sosial ekonomi secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan Terhadap tingkat pendidikan anak di Kecamatan Haranggaol Horison.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectSosial Ekonomi Keluarga dan Tingkat Pendidikanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Sosial Ekonomi Keluarga Terhadap Tingkat Pendidikan Anak di Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungunen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM150501009
dc.description.pages88 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record