Pengaruh Rebranding “Linkaja” Terhadap Peningkatan Brand Image Produk dan Loyalitas Pelanggan Telkomsel di Grapari Graha Merah Putih Kota Medan
View/ Open
Date
2019Author
Poluan, Nadia Amelia Elyana
Advisor(s)
Kurniawati, Dewi
Mazdalifah
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini berjudul pengaruh rebranding LinkAja terhadap peningkatan brand image
produk dan loyalitas pelanggan telkomsel di grapari graha merah putih kota medan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah setelah terjadi rebranding pada
LinkAja terdapat pengaruh terhadap peningkatan brand image produk dan loyalitas
pelanggan. Peneliti membagikan kuesioner kepada 363 orang pelanggan telkomsel yang
menjadi sampel. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis
regresi untuk mengetahui pengaruh yang terdapat pada masing-masing variabel dan
teknik analisis sobel untuk melihat variabel mediasi. Hasil penelitian adalah; 1).
Diperoleh nilai probabilitas p=<0,001<p=0,05 yang berarti Rebranding dapat
berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan Brand Image produk, 2). nilai
probabilitas p=<0,001<p=0,05 berarti bahwa brand image produk dapat berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 3) Hasil pada sobel 12.55 dan pada
nilai P-value 0 dapat disimpulkan bahwa inderect effect signifikan pada taraf
signifikansi 5% sehingga variabel loyalitas dapat mediasi dari variabel brand image.
Hasil yang di dapat variabel rebranding yang di mediasi oleh brand image dapat
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas.
Collections
- Master Theses [358]