dc.description.abstract | Peneliti melihat komunikasi perempuan pengusaha dalam menjalankan bisnis
Tupperware di Kota Tebing Tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis
bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan perempuan pengusaha dalam menjalankan
bisnis Tupperware, hambatan apa yang muncul dalam menjalankan bisnis mereka dan
bagaimana bagaimana upaya mereka dalam mengatasi hambatan itu. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan perempuan pengusaha di Kota Tebing Tinggi menjalankan
bisnis Tupperware dengan menggunakan strategi STP (Segmentasi, Targetting dan
Positioning). Dengan strategi komunikasi yang perempuan pengusaha terapkan dalam
menjalankan bisnis, mereka bisa dengan sukses mencapai target sesuai dengan yang
mereka harapkan. Namun hambatan ditemukan ketika perempuan pengusaha ingin
memotivasi orang lain untuk bergabung dengan bisnis mereka, tidak sedikit yang
menolak. Maka dalam hal ini, komunikasi yang efektif juga dibutuhkan oleh perempuan
pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. | en_US |