Analisis Pengaruh Kesesuaian Harga, Kualitas dan Distribusi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mesin Pengolahan Kelapa Sawit pada CV Anugrah Ibu Pertiwi
View/ Open
Date
2019Author
Rejeki, Sri
Advisor(s)
Fachrudin, Khaira Amalia
Wibowo, Rulianda Purnomo
Metadata
Show full item recordAbstract
“Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen dalam membeli atau tidak suatu produk”. “Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian produk atau jasa, umumnya konsumen mempertimbangkan kualitas, harga dan produk yang sudah dikenal oleh masyarakat”. “Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesesuaian harga, kualitas dan distribusi produk terhadap keputusan pembelian sparepart mesin pengolahan kelapa sawit pada CV Anugrah Ibu Pertiwi”.
“Jenis penelitian yang digunakan dengan pengujian hipotesis dengan populasi penelitian adalah konsumen yang merupakan pelanggan yang rutin melakukan pembelian sparepart mesih pengolahan kelapa sawit”. “Pemilihan sampel dilakukan dengan cara sensus yaitu metode untuk mengumpulkan dan menganalisis data dari seluruh anggota penelitian, penelitian ini dilakukan pada 30 orang responden”. “Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, yang bersifat kualitatif dan kuantitatif”. “Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanasi asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif”. “Metode analisis yang dipergunakan metode regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik terlebih dahulu”.
“Hasil Penelitian menunjukkan kesesuaian harga dan kualitas produk masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan distribusi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian”. “Namun, kesesuaian harga, kualitas dan distribusi produk memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk sparepart pengolahan mesin kelapa sawit dan secara simultan”.