Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Ditinjau dari Marketing Mix di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan
View/ Open
Date
2019Author
Tansil, Djoko
Advisor(s)
Rini, Endang Sulistya
Sadalia, Isfenti
Metadata
Show full item recordAbstract
Keputusan Konsumen untuk membeli produk perusahaan akan mencerminkan
kemampuan perusahaan untuk dapat bertahan selama mungkin dalam persaingan
bisnis yang ada. Keputusan konsumen untuk membeli produk yang dihasilkan
perusahaan dapat dijadikan salah satu ukuran akan kemampuan perusahaan untuk
memenangkan persaingan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan
menganalisis Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa
Medan baik secara parsial maupun simultan.
Populasi pada penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
pelanggan yang telah membeli atau meggunakan sepatu boots yang diproduksi oleh
PT. Saudaratama Agra Perkasa Medan. Banyak sampel pada penelitian ini adalah
sebanyak 102 orang responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi
dan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data
harus memenuhi unsur uji asumsi klasik. Selanjutnya dilakukan uji analisa data
dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh tidak signifikan
Harga terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra
Perkasa Medan. Terdapat pengaruh signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan. Terdapat
pengaruh signifikan Promosi terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT
Saudaratama Agra Perkasa Medan. Terdapat pengaruh signifikan Lokasi terhadap
Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan.
Terdapat pengaruh signifikan Harga, Kualitas Produk, Promosi, Lokasi terhadap
Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan.
Kemampuan Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi mampu untuk menjelaskan
Keputusan Konsumen Membeli Produk adalah sebesar 24,1% sisanya 75,9%
dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.