• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Ditinjau dari Marketing Mix di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan

    View/Open
    Fulltext (2.219Mb)
    Date
    2019
    Author
    Tansil, Djoko
    Advisor(s)
    Rini, Endang Sulistya
    Sadalia, Isfenti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan Konsumen untuk membeli produk perusahaan akan mencerminkan kemampuan perusahaan untuk dapat bertahan selama mungkin dalam persaingan bisnis yang ada. Keputusan konsumen untuk membeli produk yang dihasilkan perusahaan dapat dijadikan salah satu ukuran akan kemampuan perusahaan untuk memenangkan persaingan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan baik secara parsial maupun simultan. Populasi pada penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang telah membeli atau meggunakan sepatu boots yang diproduksi oleh PT. Saudaratama Agra Perkasa Medan. Banyak sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 102 orang responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data harus memenuhi unsur uji asumsi klasik. Selanjutnya dilakukan uji analisa data dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh tidak signifikan Harga terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan. Terdapat pengaruh signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan. Terdapat pengaruh signifikan Promosi terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan. Terdapat pengaruh signifikan Lokasi terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan. Terdapat pengaruh signifikan Harga, Kualitas Produk, Promosi, Lokasi terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk di PT Saudaratama Agra Perkasa Medan. Kemampuan Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi mampu untuk menjelaskan Keputusan Konsumen Membeli Produk adalah sebesar 24,1% sisanya 75,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24910
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV