Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Proses Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota pada AUTO2000 Cabang Binjai
View/ Open
Date
2019Author
Rozy, Fachrur
Advisor(s)
Fauzi, Amrin
Silalahi, Amlys Syahputra
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Faktor Budaya,
Sosial, Pribadi, dan Psikologis dan Pengaruhnya terhadap Proses keputusan
pembelian mobil merek Toyota pada AUTO2000 Cabang Binjai. Jenis penelitian yang
digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan
regresi linier berganda, besarnya sampel penelitian dihitung dengan rumus Slovin
sehingga penelitian ini adalah berjumlah 95 orang
Adapun hasil penelitian adalah Faktor Budaya berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota, Faktor Sosial berpengaruh signifikan
Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota, Faktor Pribadi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota dimana dan
Faktor Psikologis berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek
Toyota sedangkan secara simultan Faktor Budaya, Faktor Sosial Faktor Pribadi dan
Faktor Psikologis berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek
Toyota di AUTO 2000 Cabang Binjai. Nilai Adjusted R Square yaitu 0,778 atau 77,80%,
artinya variabel penelitian memberikan sumbangsih atau kontribusi dalam menjelaskan
tentang Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota AUTO2000 Cabang Binjai sebesar
77,80% sedangkan sisanya 22,20% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian.
Saran penelitian agar pimpinan AUTO2000 Cabang Binjai dapat meningkatkan
pemahaman tentang pentingnya pendekatan budaya dalam mendekati pelanggan,
meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pendekatan sosial kepada pelanggan,
meningkatkan pola pendekatan Faktor Pribadi dan pendekatan Faktor Psikologis melalui
komunikasi personal. The purpose of this study is to investigate and analyze Cultural Factors, Social, Personal,
and Psychological and its Influence on the decision Process of purchase the car of
Toyota brand in AUTO2000 Branch Binjai. Type of research used in this research is
descriptive research analysis with the approach of multiple linear regression, the
magnitude of the research sample is calculated by the formula Slovin so this study is
amounted to 95 people
As for the results of the research are Cultural Factors significantly influence the
Purchase Decision of the Car Brands Toyota, Social Factors significantly influence the
Purchase Decision of the Car Brands Toyota, The Personal factor has positive and
significant effect towards Purchasing Decision of Car Brands Toyota and Psychological
Factors significantly influence the Purchase Decision of the Car Brands Toyota, while
simultaneously Cultural Factors, Social Factors Personal Factors and Psychological
Factors significantly influence the Purchase Decision of the Car of Toyota Brand in the
AUTO2000 Branch Binjai. Value of Adjusted RSquare i.e., 0,778 or 77,80%, meaning that
the variables of the study provide a contribution or contribution in explaining about the
Decision of Purchase of the Car Brand Toyota AUTO2000 Branch Binjai by 77,80%
while the rest 22,20% is influenced by other factors outside the study. Research
suggestions that the leadership of the AUTO2000 Branch Binjai it is recommended to
increase understanding about the importance of cultural approach in approaching the
customer, improving the understanding about the importance of a social approach to
customers, improve the pattern approach Personal Factors and the approach of
Psychological Factors through personal communication.