Show simple item record

dc.contributor.advisorZulkarnain
dc.contributor.advisorMukhtar, Desvi Yanti
dc.contributor.authorSofia, Melda
dc.date.accessioned2020-03-10T01:58:30Z
dc.date.available2020-03-10T01:58:30Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24978
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji peranan efikasi diri dan dukungan sosial terhadap school wellbeing pada peserta didik Pesantren Terpadu di Kota Tapaktuan. School well-being adalah penilaian peserta didik mengenai keadaan sekolah yang mencakup seluruh perangkat-perangkat yang ada di sekolah meliputi empat dimensi yaitu: having (kondisi sekolah), loving (hubungan sosial), being (pemenuhan diri) dan health (status kesehatan). Penelitian ini dilakukan kepada 205 peserta didik di dua Pesantren Kota Tapaktuan. Pengumpulan data menggunakan Skala School Well-being, Skala Efikasi Diri, dan Skala Dukungan Sosial yang disusun oleh peneliti. Hasil penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa efikasi diri dan dukungan sosial berperan terhadap school well-being secara signifikan dengan nilai F= 29.353 dengan p<.05. Efikasi diri dan dukungan sosial memberikan sumbangan efektif sebesar 22.5% kepada school well-being. Oleh karena itu, dalam meningkatkan school well-being pada peserta didik Pesantren Terpadu di Kota Tapaktuan masih ada faktor lain yang lebih berpengaruh sebesar 77.5% selain efikasi diri dan dukungan sosial.en_US
dc.description.abstractThis study aims to examine the role of self-efficacy and social support toward school well-being in Integrated Islamic Boarding School students in Tapaktuan city.School well-being is an assessment of students about the state of the school which includes all the instruments in the school covering four dimensions namely: having (state school), loving (social relations), being (self fulfillment) and health (health status). This research was conducted on 205 students in two Tapaktuan City Boarding Schools. The results showed that by using multiple regression analysis there is a role self-efficacy and social support toward school well-being significantly with the value of F = 29.353with p <.05. Self efficacy and social support together provide an effective contribution to the school well-being by 22.5%. Therefore, in improving school well-being in Integrated Islamic Boarding School students in Tapaktuan city there are other factors more influential by 77.5% in addition to self-efficacy and social support.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectSchool Well-beingen_US
dc.subjectEfikasi Dirien_US
dc.subjectDukungan Sosialen_US
dc.titlePeranan Efikasi Diri dan Dukungan Sosial Terhadap School Well-Being pada Peserta Didik Pesantren Terpadu di Kota Tapaktuanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167029019
dc.description.pages188 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record