Pengaruh Tarif Premi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Selatan
View/ Open
Date
2019Author
Sandi, Reska Gusti
Advisor(s)
Fauzi, Amrin
Fawzeea, Beby Karina
Metadata
Show full item recordAbstract
Thesis entitled "The Influence of Service Quality and Premium on Customer Satisfaction to increase Custumer Loyalty PT Asuransi Jiwasraya Medan Selatan". One of the services needed in the community at this time is insurance, the need for insurance services is deemed necessary, This study aims to determine the effect of premium and service quality in increasing customer loyalty to PT Asuransi Jiwasraya. This is an empirical research. These research population were 100 customer PT.Asuransi Jiwasraya Medan South. The sampling technique used is Simple Random sampling technique. This research uses quantitative approach and multiple linear regression analysis method. The data source used is primary data by spreading the questionnaire. The results show that partially, the premium have a high significant on customer. Service Quality partially also has a significant on customer. Simultaneously, Premiums and Service Quality affect Customer Satisfaction. Whereas Customer Satisfaction has a significant effect on Customer Loyalty. Tesis yang berjudul “Pengaruh Premi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam meningkatkan Loyalitas Nasabah PT Asuransi Jiwasraya Cab.Medan Selatan ” Salah satu jasa yang dibutuhkan di tengah masyarakat pada saat ini adalah asuransi. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh Premi dan kualitas Pelayanan dalam meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya Cab.Medan Selatan. Jenis penelitian ini adalah empiris. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian dari nasabah asuransi Dwi Guna yang ada di PT Asuransi Jiwasraya Cab.Medan Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Simple Random sampling dengan sampel sebanyak 100 orang nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Premi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Dan Kualitas Pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan Premi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Sedangkan Kepuasan Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah.