Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Kebun Binatang Medan (Medan Zoo)
View/ Open
Date
2019Author
Siregar, Sari Havivah
Advisor(s)
Rini, Endang Sulistya
Sembiring, Beby K.F
Metadata
Show full item recordAbstract
Kebun Bintang Medan (Medan Zoo) berlokasi di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan, sekitar 10 kilometer dari pusat kota arah Berastagi. Berdasarkan data yang didapatkan Medan Zoo belum mampu merealisasikan jumlah penerimaan yang telah ditargetkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari : Tangible, Reliability, Competence, Courtesy, Credibility, Security, Responsiveness, Accessibility, Communication, dan Understanding/knowing the customer terhadap kepuasan pengunjung Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Kuesioner dibagikan kepada 100 orang pengunjung yang berkunjung ke Kebun Binatang Medan (Medan Zoo). Secara simultan, diperoleh bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kualitas layanan yang terdiri dariTangible, Reliability, Responsiveness, Competence, Courtesy, Credibility, Securiity, Accesibiliity, Communication, dan Understanding/knowing the customer secara bersama-sama terhadap kepuasan pengunjungKebun Binatang Medan (Medan Zoo).