• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Communication Science
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Communication Science
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi Komunikasi dan Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pemustaka pada Perpustakaan Politeknik Negeri Medan

    View/Open
    Fulltext (2.808Mb)
    Date
    2019
    Author
    Dalim, Muhammad
    Advisor(s)
    Pohan, Syafruddin
    Purba, Amir
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul Pengaruh Strategi Komunikasi Dan Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pemustaka Pada Perpustakaan Politeknik Negeri Medan. Penelitian ini betujuan untuk untuk mengetahui pengaruh teori komunikasi dan pelayanan prima terhadap kepuasan pemustaka yang dilakukan oleh pustakawan Politeknik Negeri Medan. Teori yang digunakan adalah teori kepuasan. Menurut Kotler (2014) menyatakan ” Ada dua (2) teori mengenai kepuasan yaitu teori harapan kinerja dan Teori Ketidakcocokan Kognitif. Teori harapan kinerja menyatakan bahwa kepuasan konsumen merupakan suatu fungsi dari harapan konsumen dan hasil yang diharapkan. Jika hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan maka konsumen akan merasa puas, jika hasil yang didapat lebih dari yang diharapkan maka konsumen akan sangat puas dan jika hasil yang didapatkan tidak seperti apa yang diharapkan, maka konsumen tidak puas. Populasi penelitian adalah seluruh Anggota Perpustakaan Politeknik Negeri Medan yang terdaftar. Jumlah anggota perpustakaan sebanyak 5994 orang. Sampel penelitian didapat dengan menggunakan rumus Slovin dan hasilnya sebanyak 98 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner, dokumentasi dan pengamatan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Faktor strategi komunikasi dan pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemustaka. Hal ini berarti semakin baik strategi komunikasi dan pelayanan prima yang diberikan, akan semakin tinggi kepuasan pemustaka.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/26352
    Collections
    • Master Theses [358]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV