• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening

    View/Open
    Fulltext (3.767Mb)
    Date
    2019
    Author
    Pratiwi, Ayunda
    Advisor(s)
    Fauzi, Amrin
    Sembiring, Beby Karina Fawzeea
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada era digital saat ini, kebutuhan akan teknologi informasi juga semakinmeningkat. Berbagai aspek kehidupan tidak bisa terlepas dari teknologi informasi. Dalam proses perancangan maupun pengaplikasian teknologi informasi, seringkali perusahaan membutuhkan jasa dari konsultan teknologi informasi/ konsultan IT. Komponen kunci untuk menjaga kelangsungan hidup sebuah perusahaan dalam jangka panjang adalah kepuasan pelanggan.Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik terhadap pelanggan maka diharapkan kepuasan pelanggan akan tercipta dan selanjutnya pelanggan akan menjadi loyal. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathyterhadap loyalitas pelanggan dengan variabel interveningnya adalah kepuasan pelanggan di PT Xtend Integrasi Indonesia. Jenis penelitian adalah explanatory researchyaitu bertujuan menganalisis hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa internet PT Xtend Integrasi Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan daftar pertanyaan. Metode analisis data dilakukan dengan analisis jalur. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa1)Tangibledanreliability secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan responsiveness, assurancedan empathy secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan 2) Kualitas Pelayanan (Tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.3) Tangible,reliabilitysecara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan,responsiveness dan empathysecara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan,assurancedankepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.4) Kualitas Pelayanan (Tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.5) Tangible, reliability dan empathy secara parsial berpengaruh tidak langsung dan tidak signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan, responsivenesssecara parsial berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan pelanggan sedangkan assurancesecara parsial berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/26476
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV