Show simple item record

dc.contributor.advisorAdnans, Abdhy Aulia
dc.contributor.advisorGinting, Eka Danta Jaya
dc.contributor.authorZikra, Ramziya
dc.date.accessioned2020-08-28T02:05:24Z
dc.date.available2020-08-28T02:05:24Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/27114
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine the effect of brand image and locus of control on impulsive buying among women who shop at Zalora online stores. This study involved 392 women in the city of Medan who had shopped at Zalora. The measuring instruments used in this research are impulsive buying scale, brand image scale and Levenson's Locus of Control scale. The results of multiple regression analysis show that brand image and locus of control have a positive and significant effect on impulsive buying, and when compared between the two variables, brand image has a greater influence on impulsive buying than locus of control. The results also show that impulsive buying and brand image owned by women in Medan are in the medium category, while for locus of control tends to be oriented towards external locus of control powerful others, followed by external locus of control chance and internal locus of control. The implication of this research is expected to help Zalora's management in improving the quality of the company, including strengthening the brand image of Zalora itself and in terms of getting more consumers in the future.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan locus of control terhadap pembelian impulsif pada wanita yang berbelanja di toko daring Zalora. Penelitian ini melibatkan 392 wanita dikota Medan yang pernah berbelanja di Zalora. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala pembelian impulsif, skala citra merek dan skala Locus of Control oleh Levenson. Hasil analisa regresi berganda menunjukkan bahwa citra merek dan locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, serta jika dibandingkan diantara kedua variabel, citra merek memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap pembelian impulsif dibandingkan locus of control. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pembelian impulsif dan citra merek yang dimiliki wanita dikota medan berada pada kategori sedang, sedangkan untuk locus of control cenderung berorientasi kepada locus of control eksternal powerful others yang kemudian diikuti oleh locus of control eksternal chance dan locus of control internal. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu manajemen Zalora dalam meningkatkan kualitas perusahaan termasuk didalamnya untuk memperkuat citra merek dari Zalora itu sendiri serta dalam hal memperoleh lebih banyak konsumen untuk kedepannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectLocus of Controlen_US
dc.subjectPembelian Impulsifen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek dan Locus of Control Terhadap Pembelian Impulsif pada Konsumen yang Berbelanja di Toko Daring Zaloraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM177029005
dc.description.pages141 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record