Show simple item record

dc.contributor.advisorHidayat, Paidi
dc.contributor.authorRamadhani, Ayu Rizki
dc.date.accessioned2020-09-09T02:37:44Z
dc.date.available2020-09-09T02:37:44Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/27338
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kebermanfaatan, Kemudahan, Kompatibilitas dan Keamanan dalam mempengaruhi perferensi konsumen pada Go-Pay. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan menggunakan pendekatan dekskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan Go-Pay pada layanan aplikasi Gojek yang berada di kota Medan. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan di 5 pusat perbelanjaan di kota Medan yaitu, Sun Plaza, Medan Fair, Centre Point, Manhattan, dan Suzuya Marelan Plaza dengan metode survey yaitu memberikan kuesioner terhadap 100 responden. Alat analisis menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan kebermanfaatan, kemudahan, kompatibilitas dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen. Variabel keamanan memiliki pengaruh terbesar dalam mempengaruhi preferensi konsumen dalam menggunakan Go-Pay di kota Medan. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dan penerbit mobile payment untuk memperhatikan faktor – faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam menggunakan mobile payment.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine how much influence the Usefulness, Ease of Use, Compatibility and Security in influencing consumer preferences on Go-Pay. The type of research used is research using a quantitative descriptive approach. The population used in this study is customers who use Go-Pay on the Gojek application service in the city of Medan. Samples were selected using the Purposive Sampling method. This research was conducted in 5 shopping centers in Medan, namely, Sun Plaza, Medan Fair, Centre Point, Manhattan, and Suzuya Marelan Plaza with a survey method that gave questionnaires to 100 respondents. Analysis tools using SmartPLS 3.0. The results of this study indicate the usefulness, ease of use, compatibility and security have a positive and significant effect on consumer preferences. The security variable has the biggest influence on consumer preferences in using Go-Pay in the city of Medan. The implication of this research is expected to help companies and mobile payment publishers to pay attention to the factors that influence consumer preferences in using mobile payment.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPreferensi Konsumenen_US
dc.subjectKebermanfaatanen_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectKompatibilitasen_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectGo-Payen_US
dc.subjectMobile Paymenten_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen pada Go-Pay di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM160501107
dc.description.pages94 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record