Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Nasabah untuk Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah Bank Syariah (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KCP Panyabungan Kab. Mandailing Natal)
View/ Open
Date
2020Author
Nasution, Aninda Aminah
Advisor(s)
Sudardjat, Ilyda
Metadata
Show full item recordAbstract
This research is conducted to know the influence of sharia reasons, promotions, prices and service quality on customer decisions in using murabahah financing products at Bank Syariah Mandiri Panyabungan.
The type of this research was quantitative descriptive with simple random sampling technique.. And to determine the sample size using Slovin formula and obtained samples 96 respondents. The type of data used in this research consisted of primary data through questionnaires. This research multiple regression analysis techniques by using SPSS 0.6.
Based on the results of this research analysis shows that sharia reasons, promotion, the price, and service quality has a positive effect on customer decisions in using murabahah financing products. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh alasan syariah, promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah di Bank Syariah Mandiri Panyabungan.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Dan untuk menentukan ukuran sampel menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel penelitian 96 responden. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari data primer melalui penyebaran kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 0.6.
Berdasarkan hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa alasan syariah, promosi, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah.
Collections
- Undergraduate Theses [2752]
