• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat di Kantor Camat Medan Tuntungan

    View/Open
    Fulltext (2.553Mb)
    Date
    2019
    Author
    Sinulingga, Joppy Kheristian
    Advisor(s)
    Nasution, Harmein
    Absah, Yeni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tanggapan beberapa keluhan masyarakat dari sistem pelayanan di kantor Camat Medan Tuntungan. Kantor Camat Medan Tuntungan juga belum melakukan analisis indeks kepuasan masyarakat secara berkala sehingga dalam penelitian ini dianalasis tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kependudukan dan pengurusan IUMK di Kantor Camat Medan Tuntungan. Sampel penelitian adalah 150 orang responden yang pernah mengurus surat kependudukan dan mengurus IUMK di kantor Camat Medan Tuntungan yang diambil dengan cara Accidental Sampling (sampling kebetulan). Perhitungan hasil data penelitian dilakungan dengan perhitungan analisis dan ketentuan Indeks Kepuasan Masyarakat. Dari hasil analisis perhitungan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan surat keterangan kependudukan di Kantor Camat Medan Tuntungan diperoleh sebanyak 7 indikator pelayanan indeks kepuasan masyarakat menunjukkan adanya kepuasan masyarakat. Tujuh indikator pelayanan yaitu: Persyaratan pelayanan, kejelasan petugas layanan, kemampuan petugas layanan, kecepaan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kepastian biaya pelayanan, dan keamanan pelayanan. Terdapat 6 unsur terendah, yaitu: Prosedur pelayanan, kedisplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kepastian jadwal pelayanan, kenyamanan lingkungan. Dari hasil analisis perhitungan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pengurusan IUMK di kantor Camat Medan Tuntungan terdapat 2 indikator pelayanan indeks kepuasan masyarakat menunjukkan kepuasan masyarakat Baik, yaitu: kemampuan petugas layanan dan keamanan pelayanan. Terdapat 11 unsur terendah yang harus menjadi perhatian untuk dibenahi dan ditingkatkan di pelayanan penerbitan IUMK di kantor Camat Medan Tuntungan, yaitu: Prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kedidplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, kecepatan pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kepastian biaya pelayanan, kepastian jadwal pelayanan, kenyamanan lingkungan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/27696
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV