Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Harmein
dc.contributor.advisorAbsah, Yeni
dc.contributor.authorSinulingga, Joppy Kheristian
dc.date.accessioned2020-09-17T02:28:42Z
dc.date.available2020-09-17T02:28:42Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/27696
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tanggapan beberapa keluhan masyarakat dari sistem pelayanan di kantor Camat Medan Tuntungan. Kantor Camat Medan Tuntungan juga belum melakukan analisis indeks kepuasan masyarakat secara berkala sehingga dalam penelitian ini dianalasis tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kependudukan dan pengurusan IUMK di Kantor Camat Medan Tuntungan. Sampel penelitian adalah 150 orang responden yang pernah mengurus surat kependudukan dan mengurus IUMK di kantor Camat Medan Tuntungan yang diambil dengan cara Accidental Sampling (sampling kebetulan). Perhitungan hasil data penelitian dilakungan dengan perhitungan analisis dan ketentuan Indeks Kepuasan Masyarakat. Dari hasil analisis perhitungan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan surat keterangan kependudukan di Kantor Camat Medan Tuntungan diperoleh sebanyak 7 indikator pelayanan indeks kepuasan masyarakat menunjukkan adanya kepuasan masyarakat. Tujuh indikator pelayanan yaitu: Persyaratan pelayanan, kejelasan petugas layanan, kemampuan petugas layanan, kecepaan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kepastian biaya pelayanan, dan keamanan pelayanan. Terdapat 6 unsur terendah, yaitu: Prosedur pelayanan, kedisplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kepastian jadwal pelayanan, kenyamanan lingkungan. Dari hasil analisis perhitungan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pengurusan IUMK di kantor Camat Medan Tuntungan terdapat 2 indikator pelayanan indeks kepuasan masyarakat menunjukkan kepuasan masyarakat Baik, yaitu: kemampuan petugas layanan dan keamanan pelayanan. Terdapat 11 unsur terendah yang harus menjadi perhatian untuk dibenahi dan ditingkatkan di pelayanan penerbitan IUMK di kantor Camat Medan Tuntungan, yaitu: Prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kedidplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, kecepatan pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kepastian biaya pelayanan, kepastian jadwal pelayanan, kenyamanan lingkungan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKepuasan masyarakaten_US
dc.subjectIndeks Kepuasan Masyarakaten_US
dc.titleAnalisis Indeks Kepuasan Masyarakat di Kantor Camat Medan Tuntunganen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167007017
dc.description.pages126 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record