Show simple item record

dc.contributor.advisorYance
dc.contributor.authorSyahyana, Cici
dc.date.accessioned2020-09-30T06:09:43Z
dc.date.available2020-09-30T06:09:43Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/28171
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi strategi pemasaran pada perusahaan jasa event organizer radio Visipro FM; (2).untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi menggunakan jasa event organizer; (3) menjelaskan faktor-faktor penyusun strategi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif- kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekuder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat menunjukan bahwa strategi pemasaran radio Visi FM Medan melalui media sosial, personal selling,dan sales promotion. Penelitian ini juga menemukan faktor- faktor yang menyusun strategi pemasaran Visipro fm. Faktor penyusun antara lain faktor tipe pasar produk, faktor pelanggan, faktor iklan, faktor anggaran, faktor pesaing. wawancara Setelah dianalisis, ditarik beberapa kesimpulan bahwa strategi pemasaran untuk meningkatkan minat pendengar melalui event organizer. Event organizer mengadakan kegiatan off air guna meningkatkan minat pendengar sebagai bentuk pemasaran,Tim off air tidak hanya mampu mengeksekusi acara yang telah disiapkan (diorderkan) dari biro iklan,Kegiatan off air yang banyak diminati pengunjung pada akhirnya juga meningkatkan minat pengunjung untuk mengikuti siaran radio tentang event off air yang diadakan Visi. Event organizer yang dijalankan oleh tim off air, menempatkan Visi FM bukan hanya menjalankan kegiatan jasa periklanan, tetapi juga melakukan promosi penjualan melalui event off air. Event yang diselenggarakan dinilai efektif untuk meningkatkan kesadaran (aware), meningkatkan image dari suatu produk serta penjualan sehingga dapat menambah jumlah klien agar mengiklankan produknya di radio Visi FM Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectEvent Organizeren_US
dc.titleStrategi Pemasaran Perusahaan Jasa Event Organizer Radio Visi FM (Studi Kasus : Radio Visipro FM Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140905059
dc.description.pages118 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record