Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Event Organizer Radio Visi FM
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi strategi pemasaran
pada perusahaan jasa event organizer radio Visipro FM; (2).untuk mengetahui
seberapa besar pengaruh promosi menggunakan jasa event organizer; (3)
menjelaskan faktor-faktor penyusun strategi pemasaran. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif- kualitatif. Sumber data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekuder.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara,
dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian yang didapat menunjukan bahwa strategi pemasaran radio
Visi FM Medan melalui media sosial, personal selling,dan sales promotion.
Penelitian ini juga menemukan faktor- faktor yang menyusun strategi pemasaran
Visipro fm. Faktor penyusun antara lain faktor tipe pasar produk, faktor pelanggan,
faktor iklan, faktor anggaran, faktor pesaing. wawancara Setelah dianalisis, ditarik
beberapa kesimpulan bahwa strategi pemasaran untuk meningkatkan minat pendengar
melalui event organizer. Event organizer mengadakan kegiatan off air guna
meningkatkan minat pendengar sebagai bentuk pemasaran,Tim off air tidak hanya
mampu mengeksekusi acara yang telah disiapkan (diorderkan) dari biro
iklan,Kegiatan off air yang banyak diminati pengunjung pada akhirnya juga
meningkatkan minat pengunjung untuk mengikuti siaran radio tentang event off air
yang diadakan Visi. Event organizer yang dijalankan oleh tim off air, menempatkan
Visi FM bukan hanya menjalankan kegiatan jasa periklanan, tetapi juga melakukan
promosi penjualan melalui event off air. Event yang diselenggarakan dinilai efektif
untuk meningkatkan kesadaran (aware), meningkatkan image dari suatu produk serta
penjualan sehingga dapat menambah jumlah klien agar mengiklankan produknya di
radio Visi FM Medan.
Collections
- Undergraduate Theses [939]