• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Social Anthropology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Social Anthropology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Event Organizer Radio Visi FM

    View/Open
    Fulltext (5.910Mb)
    Date
    2020
    Author
    Syahyana, Cici
    Advisor(s)
    Yance
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi strategi pemasaran pada perusahaan jasa event organizer radio Visipro FM; (2).untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi menggunakan jasa event organizer; (3) menjelaskan faktor-faktor penyusun strategi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif- kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekuder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat menunjukan bahwa strategi pemasaran radio Visi FM Medan melalui media sosial, personal selling,dan sales promotion. Penelitian ini juga menemukan faktor- faktor yang menyusun strategi pemasaran Visipro fm. Faktor penyusun antara lain faktor tipe pasar produk, faktor pelanggan, faktor iklan, faktor anggaran, faktor pesaing. wawancara Setelah dianalisis, ditarik beberapa kesimpulan bahwa strategi pemasaran untuk meningkatkan minat pendengar melalui event organizer. Event organizer mengadakan kegiatan off air guna meningkatkan minat pendengar sebagai bentuk pemasaran,Tim off air tidak hanya mampu mengeksekusi acara yang telah disiapkan (diorderkan) dari biro iklan,Kegiatan off air yang banyak diminati pengunjung pada akhirnya juga meningkatkan minat pengunjung untuk mengikuti siaran radio tentang event off air yang diadakan Visi. Event organizer yang dijalankan oleh tim off air, menempatkan Visi FM bukan hanya menjalankan kegiatan jasa periklanan, tetapi juga melakukan promosi penjualan melalui event off air. Event yang diselenggarakan dinilai efektif untuk meningkatkan kesadaran (aware), meningkatkan image dari suatu produk serta penjualan sehingga dapat menambah jumlah klien agar mengiklankan produknya di radio Visi FM Medan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/28173
    Collections
    • Undergraduate Theses [939]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV