Show simple item record

dc.contributor.advisorIsmayadi
dc.contributor.authorSipayung, Lerista.I
dc.date.accessioned2018-05-16T03:32:47Z
dc.date.available2018-05-16T03:32:47Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/2841
dc.description.abstractRasa nyaman berupa terbebas dari rasa yang tidak menyenangkan adalah suatu kebutuhan individu.Nyeri merupakan perasaan yang tidak menyenangkan yang terkadang dialami individu.Kebutuhan terbebas dari rasa nyeri itu merupakan salah satu kebutuhan dasar yang merupakan tujuan diberikannya asuhan keperawatan pada seorang klien (Prasetyo,2010) Nyeri merupakan sensasi yang tidak menyenangkan yang terlokalisasi pada suatu bagian tubuh. Nyeri seringkali dijelaskan dalam istilah proses destruktif jaringan (misalnya seperti ditusuk-tusuk,panas terbakar,melilit,seperti dirobek-robek,seperti diremas-remas)atau suatu reaksi badan / emosi (misalnya perasaan takut, mual, mabuk)terlebih lagi setiap perasaan nyeri dengan intensitas sedang sampai kuat disertai dengan rasa cemas (ansietas) dan keinginan kuat melepaskan diri dari perasaan itu. Nyeri juga merupakan perasaan yang tidak nyaman yang sangat subjektif dan hanya orang yang mengalaminya yang dapat menjelaskan dan mengevaluasi perasaan tersebut (Long, 1996). Secara umum, nyeri dapat di defenisikan sebagai perasaan tidak nyaman, baik ringan maupun berat (Priharjo, 1992)en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAsuhan Keperawatanen_US
dc.subjectNyerien_US
dc.subjectHipertensien_US
dc.titleAsuhan Keperawatan pada Tn.L dengan Prioritas Masalah Kebutuhan Dasar Gangguan Rasa Nyaman :Nyeri pada Kasus Hipertensi di Kelurahan Sari Rejo Medan Poloniaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM142500084en_US
dc.identifier.submitterNurhusnah Siregar
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record