• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Communication Science
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Communication Science
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kampanye Sosial Selebgram Rachel Vennya di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berdonasi Melalui Situs Pengumpulan Dana kitabisa.com pada Kalangan Pelajar Sekolah Menengah Atas

    View/Open
    Fulltext (5.872Mb)
    Date
    2020
    Author
    Utami, Nadira Lorencia
    Advisor(s)
    Asmara, Sakhyan
    Zulkarnain, Iskandar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul pengaruh kampanye sosial selebgram Rachel Vennya di media sosial Instagram terhadap minat berdonasi melalui situs pengumpulan dana kitabisa.com pada kalangan pelajar sekolah menengah atas di kecamatan Medan Petisah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kampanye sosial yang dilakukan Rachel Venya dan melihat seberapa besar pengaruh kampanye sosial yang dilakukan Rachel Vennya di media sosial instagram terhadap minat berdonasi pengikutnya melalui situs pengumpulan dana kitabisa.com. Sampel pada penelitian ini adalah kalangan pelajar sekolah menengah atas kecamatan medan petisah. Peneliti membagikan kuesioner kepada 96 orang siswa dari sekolah yang berada di kecamatan Medan Petisah. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier untuk mengetahui pengaruh yang terdapat pada masing-masing variabel dan mencari hasil hipotesis. Hasil pada penelitian diperoleh hasil kampanye sosial selebgram Rachel Vennya di media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap minat berdonasi melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com pada kalangan pelajar. Hasil menunjukkan pada penelitian ini terdapat nilai hubungan yang cukup berarti pada variabel kampanye sosial dan minat berdonasi. Pada penelitian juga terdapat hasil bahwa karakteristik responden sebagai variabel mediasi tidak berpengaruh secara signifikan atau secara langsung dengan minat berdonasi melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/28556
    Collections
    • Master Theses [358]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV