Pengaruh Kampanye Sosial Selebgram Rachel Vennya di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berdonasi Melalui Situs Pengumpulan Dana kitabisa.com pada Kalangan Pelajar Sekolah Menengah Atas
View/ Open
Date
2020Author
Utami, Nadira Lorencia
Advisor(s)
Asmara, Sakhyan
Zulkarnain, Iskandar
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini berjudul pengaruh kampanye sosial selebgram Rachel Vennya di media sosial Instagram terhadap minat berdonasi melalui situs pengumpulan dana kitabisa.com pada kalangan pelajar sekolah menengah atas di kecamatan Medan Petisah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kampanye sosial yang dilakukan Rachel Venya dan melihat seberapa besar pengaruh kampanye sosial yang dilakukan Rachel Vennya di media sosial instagram terhadap minat berdonasi pengikutnya melalui situs pengumpulan dana kitabisa.com. Sampel pada penelitian ini adalah kalangan pelajar sekolah menengah atas kecamatan medan petisah. Peneliti membagikan kuesioner kepada 96 orang siswa dari sekolah yang berada di kecamatan Medan Petisah. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier untuk mengetahui pengaruh yang terdapat pada masing-masing variabel dan mencari hasil hipotesis. Hasil pada penelitian diperoleh hasil kampanye sosial selebgram Rachel Vennya di media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap minat berdonasi melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com pada kalangan pelajar. Hasil menunjukkan pada penelitian ini terdapat nilai hubungan yang cukup berarti pada variabel kampanye sosial dan minat berdonasi. Pada penelitian juga terdapat hasil bahwa karakteristik responden sebagai variabel mediasi tidak berpengaruh secara signifikan atau secara langsung dengan minat berdonasi melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com.
Collections
- Master Theses [358]