Strategi Peningkatan Kualitas Layanan E-Learning Melalui Aplikasi Education Integrated Teaching (Edit) Dengan Integrasi Metode Servqual Dan Kano Model (Studi Kasus : Pt Kreasi Edulab Indonesia)”
dc.contributor.advisor | Fauzi, Amrin | |
dc.contributor.advisor | Nazzarudin | |
dc.contributor.advisor | Wibowo, Rulianda Purnomo | |
dc.contributor.author | Sahid, Deden | |
dc.date.accessioned | 2020-11-10T03:47:04Z | |
dc.date.available | 2020-11-10T03:47:04Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29123 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini mengintegrasikan Metode SERVQUAL dan Kano Model untuk menyusun strategi peningkatan kualitas layanan aplikasi pembelajaran dengan platform e-learning bernama Education Integrated Teaching (EDIT) yang dimiliki BIMBEL EDULAB sehingga pelayanannya sesuai dengan kebutuhan para user yakni para siswa EDULAB. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah hasil kuesioner dari 298 responden yang merupakan para user aktif EDIT. Hasil penelitian dengan menggunakan Metode SERVQUAL menunjukkan bahwa 24 atribut penelitian yang terbagi kedalam 4 dimensi layanan EDIT yang digunakan dalam penelitian ini yaitu web application design, easy of use, reliability dan system avaibility yang dmemiliki kesenjangan negatif, dengan kesenjangan tertinggi terdapat pada dimesi web application design. Artinya kualitas layanan EDIT saat ini belum dapat memenuhi harapan para user EDIT. Hasil pengklasifikasian dengan menggunakan Kano Model menunjukkan terdapat tujuh atribut penelitian termasuk kedalam kategori must-be, tujuh atribut kategori one-dimensional, tiga kategori attractive, dan tujuh atribut indifferent. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | EDIT | en_US |
dc.subject | EDULAB | en_US |
dc.subject | SERVQUAL | en_US |
dc.subject | Model Kano | en_US |
dc.title | Strategi Peningkatan Kualitas Layanan E-Learning Melalui Aplikasi Education Integrated Teaching (Edit) Dengan Integrasi Metode Servqual Dan Kano Model (Studi Kasus : Pt Kreasi Edulab Indonesia)” | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM157007112 | |
dc.description.pages | 157 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Master Theses (Master of Management) [582]
Tesis Magister (Magister Manajemen)