Show simple item record

dc.contributor.advisorSavitri, Nita
dc.contributor.authorHutapea, Febriko
dc.date.accessioned2020-11-10T06:27:07Z
dc.date.available2020-11-10T06:27:07Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29135
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Rebutan Pengikut di Media Sosial yang bertujuan untuk melihat pengaruh pengguna akun Instagram memberikan pengaruh bagi pengikutnya. Setiap pengikut memiliki alasan yang berbeda-beda ketika mengikuti sebuah akun Instagram, umumnya karena timbul rasa ketertarikan terhadap akun tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan analisis secara mendalam untuk mendapatkan data yang diinginkan. Wawancara dilakukan terhadap beberapa informan yang aktif menggunakan media sosial Instagram dan memiliki banyak pengikut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa akun Instagram yang memiliki banyak pengikut mampu mengubah pandangan pengikutnya. Berbeda dengan pengikutnya tidak terlalu banyak, akun yang memiliki banyak pengikut asli memiliki ciri khas dalam konten yang di tampilkan, seperti foto yang bagus, bernyanyi, berbagi tips, hingga konten agama. Konten-konten tersebut mampu menarik perhatian netizen di Instagram. Meskipun begitu tidak semua akun Instagram yang memiliki banyak pengikut asli namun ada juga pengikut robot/palsu yang didapatkan dari situs penambah pengikut (autofollowers).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPengikuten_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectKuasaen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titleRebutan Pengikut di Media Sosial (Studi Etnografi Terhadap Netizen di Instagram).en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM160905052
dc.description.pages145 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record