• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Social Anthropology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Social Anthropology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pola Pelayanan dan Interaksi Sosial Supir dan Pengusaha Angkutan Umum di Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun

    View/Open
    Fulltext (2.120Mb)
    Date
    2020
    Author
    Santika, Sindi
    Advisor(s)
    Berutu, Lister
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan tentang bagaimana pola pelayanan dan interaksi antara supir angkutan umum dengan penumpang di Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, interaksi pengusaha dengan para calon penumpang, interaksi pengusaha dengan supir angkutan dan bagaimana proses penyelesaian yang terkait dengan masalah hukum yang dialami oleh penumpang jika terjadi kecelakaan dan lain-lain. Metode pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi partisipasi, wawancara mendalam serta ditambah dengan studi pustaka. Observasi Partisipasi melibatkan peneliti dalam setiap kegiatan dan melakukan pengamatan pada aktivitas yang dikerjakan oleh pengguna angkutan umum. Wawancara mendalam yang dilakukan membuat peneliti berinteraksi langsung dengan para informan untuk menggali lebih dalam informasi yang dibutuhkan serta studi pustaka yang digunakan untuk mendukung dan penguat data hasil peneliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan interaksi supir angkutan dan penumpang memiliki hubungan baik dan tidak baik, dimana hubungan baik dapat saling membantu diantara keduanya sedangkan hubungan tidak baik keduanya saling mengalami kericuhan. Kejadian seperti ini yang menyebabkan banyaknya terjadi tindakan kekerasan yang pada saat ini lagi viralnya kasus-kasus pembunuhan supir maupun penumpang serta kekerasan lainnya yang kerap banyak dibicarakan di media sosial, koran, dan lain-lain Kesimpulan dari penelitian ini ialah pelayanan yang dilakukan supir akan baik jika penumpang baik. Namun, apabila penumpang berperilaku tidak baik dan tidak sopan maka supir memperlakukan tindakan yang tidak baik ketika penumpang tidak mendengarkan penjelasan dari supir maupun pihak loket angkutan umum Kupj dan Travel.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29187
    Collections
    • Undergraduate Theses [939]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV