Faktor Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Masyarakat Menggunakan Produk Perbankan di Kota Medan
View/ Open
Date
2020Author
Siallagan, Suci
Advisor(s)
Soeparno, Wahyu Sugeng Imam
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kualitas Layanan dan Teknologi Informasi baik secara parsial maupun simultan terhadap Pengambilan Keputusan Masyarakat Menggunakan Produk Perbankan di Kota Medan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat penduduk Kota Medan yang menggunakan produk perbankan di Kota Medan. Sampel penelitian berjumlah 148 dengan menggunakan metode quota sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan, kualitas layanan, dan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk perbankan di Kota Medan baik secara parsial maupun simultan. This research aims to know the impact of knowledge level, service quality, and information technology partially and stimultaneously toward taking decision community to use banking product in Kota Medan.
This study was classified into quantitative research with a causal associative approach. The research population comprised community who used banking product in Kota Medan. The sample of this study was one hundred and forty eight coummunity, was selected by using quota sampling technique. The data was collected by using questionnaire. The data was analyzed by using multiple linear regression analysis.
The result of the study shows that the knowledge level, the service quality, and information technology have significant effects towards taking decision the community to use banking product in Kota Medan partially and silmutanously.
Collections
- Undergraduate Theses [2752]
