Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Achmad Delianur
dc.contributor.advisorMarisa, Amy
dc.contributor.authorLubis, Yusuf Aulia
dc.date.accessioned2020-12-07T02:03:10Z
dc.date.available2020-12-07T02:03:10Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29563
dc.description.abstractGovernment efforts in overcoming urban congestion provide solutions for providing busway transportation. In order to realize the efforts of the North Sumatra Province to make regulation No. 25 of 2008, concerning the mainstay areas, including Medan, Binjai, and Deli Serdang, abbreviated as Mebidang, from the regulation referred to in 2015 in the form of public transportation named Trans Mebidang Bus. Trans Mebidang Bus is a service that must pay attention to services so that people and the community like to use them. Therefore we must pay attention to the quality of service. The research objective was to analyze the level of community satisfaction with the quality of Transmebidang services and analyze how much influence the quality of Transmebidang Bus services on community satisfaction. The study uses a quantitative approach in determining the amount of sanitation used. Analysis of the data used multiple linear regression. Based on the findings, the conclusion was drawn that the public was satisfied with the quality of services provided by the Trans Mebidang Bus public transport services with a total average value of 4.1. The quality of service provided by Trans Mebidang Bus management affects or contributes to the level of user satisfaction of 87.1%, where this value is very high influence on the level of satisfaction.en_US
dc.description.abstractUpaya pemerintah dalam mengatasi kemacetan perkotaan menyediakan solusi penyediaan transportasi busway. Dalam rangka merealisasikan upaya Provinsi Sumatera Utara membuat peraturan No 25 tahun 2008, mengenai kawasan andalan antara lain Medan, Binjai, dan Deli Serdang disingkat Mebidang, dari peratuan yang dimaksud tahun 2015 di bentuk angkutan umum yang diberi nama Bus Trans Mebidang. Bus Trans Mebidang merupakan jasa yang harus memperhatikan pelayanan sehingga manusia dan masyarakat senang memanfaatkannya. Oleh sebab itu harus memperhatikan kualitas pelayanan agar masyarakat senang dan puas memanfaatkan jasa angkutan bus tersebut. Tujuan penelitian untuk menganalisis tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan Transmebidang dan menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan Bus Transmebidang terhadap kepuasaj masyarakat. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dalam menentukan besaran sanmpel yang digunakan. Analisa data yang digunakan regresi liniear berganda. Berdasarkan hasil temuan ditarik kesimpulan bahwa masyarakat merasa puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh jasa angkutan umum Bus Trans Mebidang dengan total nilai rata-rata 4,1. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh manajemen Bus Trans Mebidang mempengaruhi atau berkontribusi pada tingkat kepuasan pengguna sebesar 87.1%, dimana nilai ini sangat tinggi pengaruhnya terhadap tingkat kepuasan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectTransportasien_US
dc.subjectAngkutan Umumen_US
dc.subjectBus Rapid Transiten_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectTingkat Kepuasanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Bus Trans Mebidang Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakaten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167020005
dc.description.pages112 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record