dc.contributor.advisor | Sinulingga, Sukaria | |
dc.contributor.author | Wahyuningsih, Dwi | |
dc.date.accessioned | 2020-12-29T06:13:01Z | |
dc.date.available | 2020-12-29T06:13:01Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29850 | |
dc.description.abstract | Pelaksanaan proyek jalan tol merupakan proyek jasa konstruksi yang mempunyai banyak ketidakpastian yang sulit diprediksi, sehingga diperlukan mitigasi risiko. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan faktor risiko yang paling dominan mempengaruhi pembangunan proyek. Serta berapa besar dampak yang ditimbulkan pada saat konstruksi dilaksanakan.
Metode yang dilakukan melalui survei untuk mengetahui berbagai kemungkinan risiko konstruksi serat berapa besar konsekuensi atau dampak risiko pada saat konstruksi tersebut. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif dengan tahapan sebagai berikut: Identifikasi risiko, Penilaian Risiko dan Risk Maping serta Penanganan Risiko. Pembentukan Risk Map dan penentuan kategori risiko sebagai acuan untuk mengambil keputusan langkah pengelolaan risiko. Identifikasi risiko awal yang juga teridentifikasi pada penelitian ini adalah 90 risiko dan menjadi 78 risiko yang relevan. Hasil penelitian menunjukan dari 78 risiko relevan terdapat 12 risiko yang tergolong high risk, dengan prosentase 58% bersumber dari risiko internal, 25% bersumber dari risiko eksternal, 17% bersumber dari risiko proyek. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko yang paling memiliki probabilitas dan dampak terbesar adalah faktor risiko keterlambatan penerbitan SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) dengan nilai faktor risiko 0,99, keterlambatan pembebasan lahan 0.99, dan faktor cuaca 0.99. | en_US |
dc.description.abstract | The implementation of the toll road project is a construction service project that has many uncertainties that are difficult to predict, so risk mitigation is needed. This study aims to obtain the most dominant risk factors affecting project development. And how much impact is caused when construction is carried out.
The method is carried out through a survey to determine the various possible risks of fiber construction how big the consequences or impact of the risks during the construction. The data collected was analyzed using a causal descriptive method with a quantitative approach with the following stages: Risk identification, Risk Assessment and Risk Maping and Risk Management. Forming a Risk Map and determining risk categories as a reference for making decisions on risk management steps. The initial risk identification that was also identified in this study was 90 risks and became 78 relevant risks. The results showed that of 78 relevant risks there were 12 risks classified as high risk, with a percentage of 58% sourced from internal risk, 25% sourced from external risk, 17% originated from project risk. The research data shows that the risk that has the highest probability and greatest impact is the risk factor for delays in the issuance of SPMK (Work Orders) with a risk factor value of 0.99, delays in land acquisition 0.99, and weather factors 0.99. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Mitigasi Risiko | en_US |
dc.subject | Proyek Jalan Tol | en_US |
dc.subject | Identifikasi | en_US |
dc.subject | Penilaian | en_US |
dc.subject | Penanganan | en_US |
dc.title | Mitigasi Risiko pada Proyek Jasa Konstruksi Studi Kasus: Proyek Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat – Serbelawan Tahap 1 Zona 1A | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM177007095 | |
dc.description.pages | 112 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |