Show simple item record

dc.contributor.advisorMukhtar
dc.contributor.authorGinting, Niko Brena
dc.date.accessioned2021-01-05T01:53:23Z
dc.date.available2021-01-05T01:53:23Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29907
dc.description.abstractKertas karya ini berjudul “Pelaksanaan SOP yang Benar di Room Service Hotel Four Point By Sheraton Medan untuk Meningkatkan Pelayanan”. Latar belakang penulisan adalah pentingnya room service mengikuti standar operasional prosedur (SOP) sehingga tidak mengakibatkan munculnya keluhan-keluhan tamu yang menginap di Hotel Four Point By Sheraton Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan SOP room service dan kendala pelaksanaan SOP room service di Hotel Four Point By Sheraton Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan SOP room service di Hotel Four Point By Sheraton Medan ada 5 SOP yaitu: Taking order, Setting up tray / trolley, Delivering the order in the room, Presenting the bill dan Clear up. Room Service Hotel Four Point By Sheraton Medan memiliki 2 kendala yaitu: sedikitnya staf yag bertugas dan kurangnya kordinasi dan komunikasi antara senior dan junior.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPelaksanaanen_US
dc.subjectRoom Serviceen_US
dc.subjectKendalaen_US
dc.titlePelaksanaan Sop yang Benar di Room Service Four Point by Sheraton Medan Untuk Meningkatkan Pelayananen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM152204013
dc.description.pages50 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record